Komisioner KPU RI Cek Pemutakhiran Data Pemilih di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang selanjutnya akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaan pemutakhiran data tersebut, Komisioner KPU RI Idham Holik mengunjungi Kabupaten Nunukan, pada Ahad (5/3/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Ia menyampaikan, kunjungannya di Kabupaten Nunukan untuk melakukan monitoring pemutakhiran data pemilih sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota KPU Nunukan, PPS hingga PPK.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

“Untuk pemutakhiran data pemilih ini hingga batas akhir yakni 14 Maret 2023,” Idham Holik kepada awak media, Ahad (6/3/2023).

Idham menilai, secara garis besar hasil monitoring di Kalimantan Utara termasuk Nunukan terpantau berjalan dengan baik.

Ia berharap, nantinya data pemilih tersebut semuanya akurat. Sehingga ia mengharapkan dukungan semua elemen, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama untuk dapat memastikan seluruh masyarakat masuk dalam DPT guna menyalurkan hak pilihnya pada 2024 mendatang.

Baca Juga :  DPC PDIP Berau Akui 5 Parpol Ajak Diskusi Pilkada

“Tentunya kita berharap semua elemen dapat mendukung,” harapnya.

Idham meminta agar anggota KPU baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Yakni dapat melayani pemilih sebaik-baiknya dimulai dari pemutakhiran data pemilih tersebut hingga nanti pelaksanaan pemilu 2024.

Ia menyampaikan, dengan berjalannya pemilu di Indonesia dengan baik, hal tersebut dapat menjadi nasional branding kepada dunia bahwa demokrasi itu kuat di Indonesia.

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

Selain berkunjung di Pulau Nunukan, Rombongan KPU RI juga akan melaksanakan kunjungan di Pulau Sebatik hari ini.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *