Bulog akan Distribusi Beras ke Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Nunukan masih disuplai dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Melihat hal itu Bulog Kantor Cabang Tarakan berencana akan memasukan beras di Nunukan.

“Kita wacana ini selain komoditi minyak ada beras premium, karena harga juga bisa bersaing dengan yang lain karena sumber masih sama,” kata Kepla Bulog Kantor Cabang Tarakan, Apriansyah, kepada benuanta.co.id, Senin (27/2/2023).

Meski demikian, Bulog akan melihat kondisi beras dari beberapa jenis, mana yang bisa diterima masyarakat Nunukan. “Menurut analisa kami kalau beras itu bisa terkendali, walaupun ada lonjakan harga Bulog siap stok menekan harga dalam pengendalian,” jelasnya.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

Selain itu, hingga saat ini di gudang Bulog masih ada tersedia beras, gula pasir, terigu dan Minyakita. Karena wilayah penyaluraranya hanya sebatas Tarakan dan Bulungan, diprediksi akan mencukupi hingga menjelang bulan suci ramadan.

Kata Apriansyah, tahun 2023 ini Bulog ingin mengusahakan penyaluran bisa masuk di kabupaten lainnya yang ada di Kaltara.

Baca Juga :  Pantau Kamar Warga Binaan Lapas Nunukan lewat Scan Barcode

“Salah satu upaya kami berkerja sama dengan pemda untuk pendistribusian Minyakita, dari segi kuota akan kita evaluasi, dan menyesuaikan dengan kebuthan,” tutupnya. (*)

Reporter:Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *