Tiga Gol Angel di Maria bawa Juventus Lolos ke Babak 16 besar

Jakarta – Juventus lolos ke 16 besar Liga Europa setelah menghajar 10 pemain Nantes dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua playoff di Stade de la Beaujoire – Louis Fonteneau, Nantes pada Jumat dini hari WIB.

Angel di Maria menjadi sosok protagonis dalam pertandingan itu setelah memborong tiga gol.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan tersebut membuat Juventus unggul agregat 4-1 atas Nantes menyusul hasil imbang 1-1 pada leg pertama.

Juventus langsung mencuri gol sejak pertandingan dimulai yaitu pada menit ke-5. Locatelli yang menggiring bola mendekati kotak penalti memberi umpan kepada Angel Di Maria di sisi kanan, yang langsung melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Baca Juga :  Laga Belanda vs Prancis Berakhir Imbang Tanpa Gol

Gol tersebut membuat tim tamu tampil semakin agresif dan terus memberi tekanan kepada Nantes.

Di Maria melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang ditepis Lafont, tetapi bola muntah kemudian mengenai tangan Pallois.

Wasit kemudian memberikan kartu merah ke Pallois dan hadiah penalti ke Juventus. Di Maria maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menaklukkan Lafont untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20.

Baca Juga :  Tekuk Slovakia 2-1, Ukraina Pupuk Harapan Lolos ke Babak Selanjutnya

Bermain dengan 10 orang, Nantes kesulitan untuk mengembangkan serangan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus terlihat menurunkan tempo permainan mereka. Sementara itu Nantes menekan tim tamu demi memangkas ketertinggalan.

Meski begitu, Juventus justru berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-78. Angel di Maria benar-benar menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak gol ketiganya.

Baca Juga :  Ajang Uji Coba PON, Kaltara jadi Tuan Rumah Kejurnas Region Kalimantan Putaran 2

Bola rebound hasil tembakan Alex Sandro diambil Vlahovid dan diakhiri dengan sundulan Di Maria yang membuat Juve pesta gol 3-0 dan berhak lolos ke babak 16 besar.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *