Singkirkan Barcelona, Manchester United Melaju ke 16 Besar

Jakarta – Manchester United mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 laga playoff leg kedua yang berakhir dengan skor 2-1 di Old Trafford pada Jumat dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Robert Lewandowski sebelum tim tuan rumah bangkit dari ketertinggalan berkat gol Fred dan Antony.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, MU nyaris mencetak gol pada menit ke-2.

Mendapatkan umpan dari lini tengah, Bruno Fernandes tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen di depan gawang.  Namun, tembakan gelandang asal Portugal itu masih bisa dihentikan dengan kaki Ter Stegen.

Semenit berselang giliran Barcelona mengancam lewat tendangan kaki kiri Raphinha di luar kotak penalti, tetapi sepakan melengkungnya masih melenceng dari target.

Baca Juga :  Laga Final Dihadiri Gubernur Zainal, Bone FC Keluar sebagai Juara

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Alejandro Balde dijatuhkan oleh Bruno Fernandes saat mencoba merebut bola. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea dan membawa Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-18.

MU langsung mencoba mencetak gol balasan, tetapi beberapa peluang mereka masih belum bisa menembus pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-39, Barcelona mendapatkan peluang lewat sepakan Raphinha dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melambung jauh di atas gawang David de Gea.

Setelah turun minum, tidak butuh waktu lama bagi MU mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Mendapatkan umpan dari Fernandes, Fred melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-47.

Baca Juga :  Nakhodai IPSI Kaltara Periode 2024-2028, Suroso Fokus Hadapi PON XXI Aceh-Sumut

Gol tersebut semakin membuat pemain MU bermain lebih agresif.

Permainan menjadi semakin keras hingga menimbulkan keributan antara dua tim pada menit ke-58 akibat tendangan Bruno Fernandez yang mengenai Frenkie De Jong saat dalam posisi terjatuh.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat sundulan Jules Kounde setelah menyambut umpan silang Sergi Roberto. Namun, bola masih bisa ditepis De Gea.

Setan Merah akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-73 ketika Antony yang masuk pada babak kedua mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound tembakan Alejandro Garnacho dan Fred menyusul kemelut di depan gawang.

Baca Juga :  Tim SAM Juara Piala Open YAV Championship

Barcelona mencoba mencari alternatif serangan baru saat memasukkan Ansu Fati dan Ferran Torres. Mereka mendapatkan peluang emas di menit-menit akhir pertandingan.

Ferran Torres mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti, tetapi sundulan Ansu Fati yang menyambut umpan tersebut masih melambung tinggi dari gawang De Gea.

Tim asuhan Xavi Hernandes pun harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2903 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *