Messi, Mbappe, dan Benzema Masuk Daftar Kandidat Pemain Terbaik

Jakarta – Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA 2022, demikian diumumkan FIFA pada Jumat.

Pemenang Ballon d’Or dua kali Alexia Puttelas asal Spanyol, penyerang Inggris Beth Mead, dan bintang AS Alex Morgan masuk dalam kandidat pesepak bola putri terbaik.

Dua pemain PSG, Messi dan Mbappe, yang berhadapan satu sama lain pada final Piala Dunia tahun lalu, bersaing dengan Benzema untuk menggantikan pemenang penghargaan FIFA 2020 dan 2021 Robert Lewandowski.

Baca Juga :  Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas Kertas Menang

Benzema memenangi Ballon d’Or tahun lalu berkat penampilan gemilangnya bersama Real Madrid, namun ia absen di Piala Dunia karena cedera.

Gelandang Barcelona dan timnas putri Spanyol Putellas memenangi penghargaan kategori putri terakhir, dan kembali menjadi nominasi meski ia absen bermain sejak Juli karena mengalami cedera ligamen ikat anterior pada lutut kirinya.

Baca Juga :  Atlet Panahan Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Pelatih Segudang Prestasi

Penyerang Arsenal Beth Mead, runner up penghargaan Ballon d’Or pada Oktober, saat ini sedang menepi karena cedera lutut jangka panjang.

Para pemenang akan diumumkan pada 27 Februari di Paris. Mereka akan dipilih oleh para juri yang merupakan para pelatih dan kapten tim nasional, serta para pewarta dan penggemar.

Terdapat pula penghargaan untuk pelatih putra dan putri, kiper terbaik, serta Puskas Award untuk gol terbaik 2022.

Baca Juga :  Georgia Torehkan Poin Pertama Setelah Ditahan Imbang Republik Ceko 1-1

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2058 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *