Gol Giovanni Simeone Kunci Kemenangan 2-1 Napoli atas Roma

Jakarta – Gol penyerang Argentina Giovanni Simeone mengunci kemenangan 2-1 Napoli atas AS Roma dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-20 di Stadion Diego Maradona, Naples, Senin dini hari WIB.

Berbekal tambahan tiga poin, Napoli mampu menjaga keunggulan 13 poin di puncak klasemen Liga Italia. Mereka kini telah mengoleksi 53 poin, unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Inter Milan. Sedangkan Roma tertahan di posisi keenam dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Partenopei membuka keunggulan melalui gol Victor Osimhen pada menit ke-17, sebelum Stephan El Shaarawy menyamakan kedudukan untuk Roma melalui golnya pada menit ke-75. Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang, pemain pengganti Simeone memastikan raihan tiga poin untuk timnya melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-86.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Khvicha Kvaratskhelia menebar ancaman sejak awal melalui pergerakannya di sisi kiri, untuk diakhiri sepakan mendatar yang dapat ditahan kiper Rui Patricio. Kim Min Jae hampir mencetak gol bunuh diri saat sundulannya untuk memotong umpan pemain lawan malah membuat bola mengarah ke atas mistar gawang Alex Meret.

Napoli memecah kebuntuan dengan gol yang indah. Mario Rui berusaha mempersempit jalur tembakan Kvaratskhelia di sisi kiri, bola kemudian diumpankan ke tengah yang diterima Osimhen dengan dadanya. Pemain Nigeria itu kemudian mengontrol bola dengan lutut, dan mengakhiri gerakan itu dengan sepakan voli dari sudut sempit untuk masuk ke gawang Roma.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Roma berusaha membalas. Tembakan Lorenzo Pellegrini dapat ditahan dan sepakan Paulo Dybala menyambar bola pantul melambung ke atas gawang Napoli. Di sisi lain, Osimhen gagal menyambar umpan silang Hirving Lozano.

Tim tamu memiliki peluang terbaiknya menjelang turun minum, ketika Pellegrini mengirim bola dari garis tepi lapangan, Leonardo Spinazzola kemudian menyambutnya dengan sepakan setengah voli yang dapat ditahan kiper Meret.

Pada babak kedua El Sharaawy dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia berpeluang mencetak gol namun lebih memilih mengumpankan bola kepada Tammy Abraham.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Kim Min Jae melakukan sundulan penting untuk mengantisipasi tendangan bebas Smalling. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Meret melakukan penyelamatan terhadap sundulan Bryan Cristante, dan Amir Rrahmani mampu menggagalkan sepakan Roger Ibanez.

Gol penyama kedudukan yang dinantikan kubu Roma akhirnya tercipta, ketika Nicola Zalewski mengirim umpan silang dari sisi kanan, untuk diteruskan dengan sepakan El Sharaawy dari jarak dekat yang bersarang ke gawang Meret.

Namun Napoli dapat merestorasi keunggulannya menjelang laga usai. Zielinski mengirim umpan terobosan kepada Simeone, yang mampu membuka ruang untuk mengarahkan tembakan tertuju ke sudut atas gawang dari dalam kotak penalti.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *