Sikapi Hasil Survei Brand Politika, Ketua DPRD Kaltara Tekankan Jalan Tani Urat Nadi Masyarakat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Survei opini publik yang digarap Brand Politika, menyatakan kepemimpinan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (Ziyap) telah berjalan baik, dimana angka kepuasan masyarakat di angka 60,2 persen.

Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus mengatakan dengan angka elektabilitas 60,2 persen masyarakat puas terhadap kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara merupakan angka yang riil.

“Itu riil (nyata), salah satu indikator bahwa pemerintahannya pak Gubernur dengan angka 60 persen kepuasan masyarakat itu riil. Apa yang dijalankan tetap sesuai dengan RPJMD,” ucap Albertus Stefanus Marianus kepada benuanta.co.id, Jumat 27 Januari 2023.

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

Dirinya meminta rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tetap menjadi lokus untuk diselesaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara hingga selesainya masa kepemimpinannya.

“Ini tidak boleh lepas dari RPMJD, visi misi harus dijalankan tidak boleh lepas dari rambu-rambu itu,” paparnya.

Dia menambahkan, program yang banyak diusulkan masyarakat sehingga harus mendapatkan perhatian pemerintah adalah infrastruktur berupa jalan tani.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Jalan tani ini memang menjadi bagian menurut saya harus diselesaikan solusinya. Karena sejak awal di pelosok selalu yang menjadi permasalahan adalah jalan tani, karena memang jalan tani memasukkan kedalam anggaran sangat sulit,” sebut Albertus.

Albertus menilai jalan tani merupakan urat nadi bagi masyarakat untuk mendistribusikan segala hasil buminya.

“Kita juga harapkan perusahaan yang ada di sekitarnya untuk membantu perbaiki jalan tani, itu melalui CSR,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Jamin Mutu Produk Ekspor Kaltara, BKIPM Lakukan Prosedur HACCP

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2821 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *