Cukur Ceuta 5-0, Barcelona ke Perempat Final Copa del Rey

Jakarta – Barcelona menang besar 5-0 atas tim liliput Ceuta untuk mencapai perempat final Piala Spanyol atau Copa del Rey beberapa hari setelah memenangkan trofi pertama musim ini pekan lalu.

Tim Katalan itu mengangkat Piala Super Spanyol di Riyadh setelah menaklukkan Real Madrid.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Robert Lewandowski mencetak dua gol, sementara Raphinha, Ansu Fati dan Franck Kessie masing-masing mencetak satu gol. Barcelona sudah 31 kali menjuarai Copa del Rey.

Baca Juga :  Dortmund Melaju ke Semifinal Setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

Tim besutan Xavi itu naik helikopter ke Ceuta setelah terbang ke Malaga pagi hari seperti mereka lakukan saat mendarat di Afrika Utara untuk pertandingan Piala Spanyol pada 2010.

Pelatih Xavi Hernandez merotasi hampir seluruh pemainnya dengan hanya mempertahankan Lewandowski sebagai menjadi starter dari tim yang menjuarai Piala Super Spanyol Minggu pekan lalu.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Raphinha mengirimkan tembakan silang melebar ke tiang jauh, sementara di ujung lain Rodri Rios mengirimkan sundulan berbahaya ke sisi gawang Ceuta.

Raphinha akhirnya memecah kebuntuan sebelum jeda ketika menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kirinya.

Lima menit memasuki babak kedua Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona dengan penyelesaian klinis setelah kerja apik Franck Kessie.

Pemain pengganti Ansu Fati mencetak gol ketiga setelah melaju ke area penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh pada menit ke-70.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Ceuta hampir memperkecil kedudukan ketika peluang Rodri digagalkan oleh penjaga gawang cadangan Barcelona Inaki Pena.

Mantan gelandang AC Milan Kessie menambahkan gol keempat Barcelona untuk menyempurnakan penampilan impresif Barca pada babak kedua, sementara Lewandowski mencetak gol kelima pada akhir pertandingan untuk menutup kemenangan besar ini.

Barcelona baru akan mengetahui lawannya dalam perempat final setelah undian Jumat ini, demikian AFP. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *