Juventus, Lazio dan Atalanta ke Perempat Final Copa Italia

Jakarta – Juventus, Lazio dan Atalanta melangkah ke perempat final Copa Italia setelah dalam pertandingan 16 besar kompetisi ini, Jumat dini hari WIB, mengalahkan lawannya masing-masing.

Juventus mengalahkan Monza 2-1, sedangkan Lazio menyingkirkan Bologna 1-0, dan Atalanta menggulung Spezia 5-2.

Gol Federico Chiesa pada menit ke-78 memastikan Juventus mencapai babak perempat final setelah gol Moise Kean pada menit kedelapan disamakan oleh gol pemain Monza Mattia Valoti pada menit ke-24.

Baca Juga :  Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Lazio mengalahkan Bologna 1-0 dalam laga yang didahului dengan penghormatan kepada mendiang Sinisa Mihajlovic yang melatih baik Lazio maupun Bologna.

Janda dan anak-anak Mihajlovic berada di sisi lapangan saat video kisah kariernya sebagai pemain dan pelatih di kedua klub disiarkan di layar raksasa.

Ikon Serie A itu meninggal dunia karena kanker dalam usia 53 tahun pertengahan Desember lalu dan Bologna menjadi klub terakhirnya. Sebagai pemain, dia menjuarai Serie A bersama Lazio.

Baca Juga :  Tahapan Musprov III KONI Kaltara, Pengambilan Formulir Calon Ketua

Gelandang Lazio asal Brazil Felipe Anderson mencetak gol dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang pada menit ke-33 yang memastikan kemenangan Lazio.

Sementara itu dua gol yang dibuat pemain sayap Ademola Lookman meluncurkan Atalanta ke perempat final dengan kemenangan 5-2 atas Spezia.

Lookman mencetak dua gol dalam dua menit yang langsung membawa Atalanta unggul 2-0 sampai menit ke-12, tetapi Albin Ekdal segera membalaskan satu gol untuk Spezia dua menit kemudian.

Baca Juga :  Menang Agregat 5-0 atas Nottingham, MU Melaju ke Final Carabao Cup

Hans Hateboer lalu membuat Atalanta di atas angin kembali pada menit ke-26, namun Daniele Verde menipiskan ketertinggalan pada menit ke-38 sebelum gol Rasmus Hojlund dan gol bunuh diri Ethan Ampadu menyempurnakan kemenangan Atlanta, demikian AFP dan ESPN. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *