Bupati Bulungan Lantik 236 Pejabat Baru Administrator

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bertempat di Dome Sport Center pukul 14.00 Wita sebanyak 236 pejabat baru administrator dan pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan resmi dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Bulungan nomor: 821/037/BKPSDM-II/2023.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan kepada para pejabat baru administrator meminta supaya mengutamakan kerja sama tim.

“Ya tentu dengan semakin baiknya konsolidasi dilakukan secara internal di setiap organisasi perangkat daerah. Saya yakin program-program di tahun 2023 secepatnya bisa tereksekusi,” ujarnya Rabu (18/1/2023).

Termasuk masalah loyalitas menurutnya sangat penting perlu dijalankan para pejabat administrator baru Pemkab Bulungan.

Baca Juga :  Sebelum 16 Februari Wakil Bupati Bulungan Minta Proyek Ini Selesai

“Jangan sampai nanti kepala dinasnya mungkin memberikan arahan seperti ini mungkin di bidang atau ditingkat bawahannya itu bergerak nya ke arah lain, ini kan harus ada gerak kesatuan yang sama dan tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi bisa menjadi team work masing-masing di OPD terkait,” ungkapnya.

Ia juga yakin dengan telah dilantik 236 pejabat baru administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Bulungan menjadi penggerak baru.

“Ini menjadi kekuatan dan semangat baru dan diawal tahun baru ini kita bisa melaksanakan seluruh tahapan dan program-program yang telah kita rencanakan dan telah disusun APBD kabupaten Bulungan tahun 2023,” tuturnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Singgung PT KHE Jarang Beri Laporan Progres Pembangunan PLTA ke Pemkab Bulungan

Kendati begitu, disampaikannya bakal percaya dengan kepada 236 pejabat baru administrator Pemkab Bulungan bisa menjalankan tupoksi yang mereka kuasai pada bidangnya.

“Dan tentu kami akan berusaha mendeteksi rekam jejaknya orang yang kita tempatkan. Misalnya eselon empat b ke eselon empat a. Ya tentu kita juga akan berusaha melihat ini secara objektif dan proporsional,” terangnya.

Syarwani pun akui masih ada jabatan kosong di eselon dua Pemkab Bulungan.

“Masih ada beberapa jabatan yang kosong di eselon dua. Ya tentu ini akan berproses dan dalam waktu dekat ini bulan April kita sudah mulai seleksi terbuka terhadap beberapa kepala jabatan di eselon dua masih terjadi kekosongan,” bebernya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Singgung PT KHE Jarang Beri Laporan Progres Pembangunan PLTA ke Pemkab Bulungan

Beberapa jabatan eselon dua di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang masih terjadi kekosongan yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulungan.

“Di dinas kependudukan catatan sipil termasuk di dinas transmigrasi dan tenaga kerja serta dinas sosial ya tentu nanti dilakukan proses seleksi secara terbuka,” kata orang nomor satu di Bumi Tenguyun tersebut.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *