PSG Masih Istirahatkan Messi untuk Laga Piala Prancis

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) masih mengistirahatkan kapten tim juara Piala Dunia Argentina Lionel Messi untuk pertandingan tandang Piala Prancis melawan Chateauroux, Jumat.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali berusia 35 tahun itu baru memulai kembali latihan di Prancis pada Rabu pekan ini setelah merayakan kemenangan puncak karirnya di Piala Dunia 2022 Qatar tiga pekan lalu.

Pelatih PSG Christophe Galtier mengatakan pemain depan itu bisa tampil untuk pertandingan liga berikutnya di Parc des Princes, Rabu (11/1) melawan tim tamu Angers.

Baca Juga :  Kalah 0-1 dari Tottenham, Man City Gagal Pangkas Jarak Dengan Arsenal

“Kami ingin dia beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia dipastikan tidak akan bermain besok (Jumat),” kata Galtier pada konferensi pers Kamis (Jumat dinihari WIB), seperti dikutip AFP.

“Saya telah berbicara dengannya dan kami berharap dapat berjalan lancar sehingga dia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya,” katanya.

Galtier juga meminta para penggemar PSG untuk memberikan sambutan hangat kepada pemain Argentina itu, terlepas dari peran kuncinya dalam mengalahkan Prancis di final Piala Dunia.

Baca Juga :  Tekuk Valencia 2-0, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Pada Rabu Messi mendapat “guard of honour” dari rekan satu timnya di tempat latihan klub.

Kylian Mbappe dan Neymar juga akan absen pada pertandingan Jumat, dengan striker Prancis itu sedang berlibur dan pemain Brazil itu sedang merawat pergelangan kakinya yang terkilir.

“Kami telah merencanakan untuk memberi Neymar waktu untuk pulih sepenuhnya dari cedera saat Piala Dunia pada periode ini,” kata Galtier.

Neymar mengalami cedera di Qatar dalam pertandingan pembuka mereka melawan Serbia, tetapi ia bisa tampil lagi dan mencetak gol dalam kemenangan babak 16 besar mereka atas Korea Selatan sebelum tersingkir secara menyakitkan oleh Kroasia.

Baca Juga :  Tahapan Musprov III KONI Kaltara, Pengambilan Formulir Calon Ketua

“Saya tidak khawatir tentang Neymar, dia kecewa dengan Piala Dunia tapi saya bisa melihat dia berinvestasi penuh untuk kami,” kata Galtier.

Galtier mengatakan perjalanan ke klub divisi tiga Chateauroux akan menjadi peluang bagus untuk menurunkan beberapa pemain dalam skuad PSG. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *