Vietnam jadi Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF

Jakarta – Timnas Vietnam akan menjadi lawan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2022 setelah memastikan diri memuncaki Grup B usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

Pada pertandingan ini Vietnam mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin serta gol dari Nguyen Tien Linh dan Chau Ngoc Quang, demikian catatan AFF.

Baca Juga :  Kemenpora Percayakan Kaltara Jadi Tuan Rumah Kejurnas PPLP

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Vietnam di puncak klasemen akhir Grup B dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan posisi kedua dihuni oleh Malaysia yang mengumpulkan 9 poin dari empat laga.

Selanjutnya Vietnam akan melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 dengan bertandang ke markas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1) mendatang.

Baca Juga :  Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Setelah melakoni leg pertama, Vietnam akan menjamu timnas Indonesia di leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1).

Di sisi lain, Malaysia memastikan diri satu tempat di semifinal setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan Malaysia lahir berkat gol yang dicetak oleh Darren Lok, Stuart Wilkin (2) dan Sergio Aguero, sedangkan Singapura sempat memperkecil ketertinggalan melalui Faris Ramli.

Baca Juga :  Nottingham Forest Datangkan Kapten Ghana Ayew Dengan Cuma-cuma

Malaysia akan bertemu dengan Thailand di babak semifinal dan memainkan laga kandang terlebih dahulu di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1). Setelahnya Malaysia akan bertandang ke markas Thailand di Stadion Thammasat, Rangsit, Selasa (10/1). *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *