Disdukcapil Bulungan Capai Target Nasional untuk Perekaman E-KTP

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelayanan perekaman e-KTP yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus mengalami kemajuan hingga daerah pelosok di Kabupaten Bulungan.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk  Disdukcapil Bulungan Kamelia Hairid mengungkapkan, per tanggal 31 Desember 2022 lalu pelayanan perekaman e-ktp capai target nasional.

“Mencapai target nasional 99,30 persen. Dan alhamdulillah kegiatan di perekaman e-ktp pun bisa tercapai jemput bola di 10 kecamatan. Kami juga pergi ke desa-desa,” ujarnya Selasa (3/1/2023).

Baca Juga :  Gerindra Bulungan Masih Buka Penjaringan Bakal Calon Pileg

Kemudian untuk di kecamatan Tanjung Palas Utara, Tanah Kuning, Sekatak dan Pulau Bunyu kata Kamelia sudah punya alat perekaman e-ktp sendiri.

“Dari Disdukcapil supaya mereka tidak perlu datang jauh ke Kota Tanjung Selor,” jelasnya.

Lalu menurutnya saat ini pada bulan Januari ketersediaan blangko di Kabupaten Bulungan masih ada sebanyak 500 keping.

Baca Juga :  Dengarkan Keluhan Warga Soal BLT hingga PKH, Mensos Risma Perintahkan Staf Ahli Tinggal di Desa Karang Agung

“Kemungkinan pertengahan bulan Januari kami minta lagi ke Pemprov Kaltara dan kami juga mengadakan perekaman e-ktp jemput bola di sekolah-sekolah seluruh kecamatan Bulungan,” tuturnya.

Adapun kegiatan perekaman e-KTP kata Kamelia telah terlaksana sejak bulan Juni hingga Desember 2022 lalu.

“Sebanyak 871 blanko e-KTP telah kami bawa untuk dilakukan perekaman e-KTP ke siswa-siswi sekolah di kabupaten Bulungan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  6 Orang Masuk Suspek Penyakit Campak di Bulungan

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *