Ratusan Pegawai di Lingkungan Pemkab Bulungan Jalani Tes Urine

benuanta.co.id, BULUNGAN – Selama 2 hari, personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PMK) Kabupaten Bulungan menjalani tes urine. Baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan non PNS oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bulungan.

Hari pertama di tanggal 30 November 2022, sekitar 40 orang Satpol PP dan PMK yang menjalani pembinaan kesamaptaan dan pelatihan baris berbaris di Kodim 0903 Bulungan di tes urine dan hasilnya negatif.

Kemudian bentuk tindak lanjut dari pembinaan kesamaptaan di hari kedua, BNK Bulungan kembali menggelar tes urine yang diikuti sebanyak 376 personel Satpol PP dan PMK.

“Hari pertama ada 40 orang dan hari ini ada 376 orang,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Risdianto, Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

Kata dia, pembinaan kesamaptaan dan pelatihan baris berbaris dilaksanakan sejak 30 November 2022 bekerjasama dengan Kodim 0903 Bulungan, Polres Bulungan dan BNK Bulungan.

“Tes urine merupakan tes rutin dan wajib bagi ASN dan non ASN di lingkup Pemkab Bulungan,” ucapnya.

Dia meminta kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bulungan untuk tidak menyentuh barang haram berupa sabu-sabu.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Mulai Bayarkan THR ASN

“Kami ingatkan segenap ASN dan non ASN agar jangan pernah menyentuh apalagi memakai narkoba,” tuturnya.

Dia menambahkan narkoba sungguh sangat membahayakan, merugikan serta merusak diri kita.

“Terutama personel Satpol PP dan PMK jangan sampai menyalahgunakan narkoba supaya kita bisa hidup sehat dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *