Kebakaran di Juata Capai Kerugian Rp 300 Juta, Ini Dugaan Penyebabnya

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebakaran rumah seorang warga di Jalan Padat Karya, RT 20 Kelurahan Juata Laut pada Sabtu (26/11/2022) lalu, diperkirakan telah melahap kerugian hingga ratusan juta. Berikut keterangan kepolisian.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Tarakan Utara, IPDA Ridho Aldwiko, S.Tr.K setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP dan langsung melakukan penelusuran melalui saksi.

Kapolsek Tarakan Utara mengatakan, pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran bernama Hamzah Muhaidi, berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

“Kronologi kejadian sekitar pukul 14.30 WITA, Hamzah keluar dari rumah untuk mencari makan.  Tak lama kemudian, Hamzah dikabarkan oleh tetangganya bahwa rumah miliknya sudah terbakar. Saat Hamzah kembali, api sudah ada di atas rumahnya,” ungkap IPDA Ridho.

Kemudian selanjutnya, warga sekitar membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu Pemadam Kebakaran di Sektor Kecamatan Tarakan utara tiba di TKP.

Baca Juga :  UPT BKN Siapkan Fasilitas untuk Seleksi CPNS Tahun Ini

“Sekitar Pukul 15.00 WITA, tim pemadam tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api. Sekitar pukul 16.00 WITA, api berhasil dipadamkan,” beber IPDA Ridho.

Adapun petugas yang hadir di lokasi selain pihaknya, juga dari penjagaan dan piket Reskrim Polsek Tarakan Utara, kemudian dilaporkan terdapat 4 unit mobil pemadam kebakaran dan  1 unit mobil pemadam kebakaran milik PT. Pertamina dikerahkan.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

“Untuk saat ini, penyebab kebakaran rumah tersebut diduga arus pendek listrik dan untuk korban jiwa nihil serta kerugian materil diperkirkan Rp300 juta,” pungkasnya. (*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *