Kebakaran di Juata Capai Kerugian Rp 300 Juta, Ini Dugaan Penyebabnya

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebakaran rumah seorang warga di Jalan Padat Karya, RT 20 Kelurahan Juata Laut pada Sabtu (26/11/2022) lalu, diperkirakan telah melahap kerugian hingga ratusan juta. Berikut keterangan kepolisian.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Tarakan Utara, IPDA Ridho Aldwiko, S.Tr.K setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP dan langsung melakukan penelusuran melalui saksi.

Baca Juga :  Penyelidikan Laka Truk vs Motor Masih Terus Dilakukan

Kapolsek Tarakan Utara mengatakan, pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran bernama Hamzah Muhaidi, berprofesi sebagai nelayan.

“Kronologi kejadian sekitar pukul 14.30 WITA, Hamzah keluar dari rumah untuk mencari makan.  Tak lama kemudian, Hamzah dikabarkan oleh tetangganya bahwa rumah miliknya sudah terbakar. Saat Hamzah kembali, api sudah ada di atas rumahnya,” ungkap IPDA Ridho.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Penyebar Pesan Berantai Penculikan Anak di Tarakan Diungkap Polisi 

Kemudian selanjutnya, warga sekitar membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu Pemadam Kebakaran di Sektor Kecamatan Tarakan utara tiba di TKP.

“Sekitar Pukul 15.00 WITA, tim pemadam tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api. Sekitar pukul 16.00 WITA, api berhasil dipadamkan,” beber IPDA Ridho.

Adapun petugas yang hadir di lokasi selain pihaknya, juga dari penjagaan dan piket Reskrim Polsek Tarakan Utara, kemudian dilaporkan terdapat 4 unit mobil pemadam kebakaran dan  1 unit mobil pemadam kebakaran milik PT. Pertamina dikerahkan.

Baca Juga :  Warga Pesisir Minta Pendirian Pos Penjagaan, Antisipasi Peredaran Narkoba

“Untuk saat ini, penyebab kebakaran rumah tersebut diduga arus pendek listrik dan untuk korban jiwa nihil serta kerugian materil diperkirkan Rp300 juta,” pungkasnya. (*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *