Ayo Hadiri! Komunitas Kaltara di Hati Gelar Baksos dan Senam Sehat Berhadiah 

benuanta.co.id, Tarakan – Komunitas Kaltara di Hati akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang juga sebagai Penasihat Kaltara di Hati pada Ahad, 16 Oktober 2022.

Kegiatan yang akan dilangsungkan di Halaman SMAN 1 Tarakan sekitar pukul 07.00 wita itu akan diawali dengan senam sehat dengan ratusan warga Karang Balik dan Karang Rejo.

Kegiatan baksos Kaltara di Hati yang akan dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu bakal dilaksanakan berkelanjuan.

Baca Juga :  Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Masih Berjalan di Malinau, Nunukan dan Tarakan

“Ini merupakan kegiatan perdana kita sebagai Komunitas Kaltara di Hati. Dalam kegiatan ini juga Penasihat Kaltara di Hati akan membagikan sembako kepada ratusan warga kurang mampu yang sudah kita data,” jelas Ketua Komunitas Kaltara di Hati, M Yanudin kepada benuanta.co.id.

Kegiatan baksos ini juga nantinya sekaligus pengukuhan kepengurusan Kominitas Kaltara di Hati oleh Gubernur Kaltara, yang nantinya akan menggelar kegiatan-kegiatan serupa di wilayah lainnya di Kaltara.

“Komunitas ini akan fokus kepada kegiatan bakti sosial yang bermanfaat bagi warga di mana pun kegiatan ini digelar nantinya. Kami juga akan mengupayakan setiap kegiatan akan dihadiri Gubernur ataupun Wakil Gubernur secara bersama atau bergantian. Kita harus cocokan jadwal keduanya dengan waktu kegiatan,” tuturnya.

Baca Juga :  Disdukcapil Kaltara Sosialisasikan Identitas Kependudukan Digital 

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos Kaltara di Hati, Nicky Saputra mengatakan Baksos Komunitas Kaltara di Hati bekerjasama langsung dengan beberapa pihak untuk turut menyukseskan kegiatan. Di antaranya pihak SMAN 1 Tarakan, PT MA & BDMS, Dinkes Kaltara, RSDU dr H Jusuf SK, PUPR-Perkim Kaltara, Kelurahan Karang Balik dan Karang Rejo, serta beberapa pihak lainnya dari Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  MA Tolak Kasasi Jaksa atas Perkara Sabu 2,7 Kilogram

“Dalam kegiatan ini kita sudah siapkan doorprize untuk peserta senam. Kuponnya kami siapkan di lokasi acara. Kami mengajak seluruh warga Tarakan untuk mengikuti kegiatan senam sehat dan baksos Kaltara di Hati yang juga merupakan rangkaian HUT Kaltara ke-10 ini,” tukasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Mattew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *