Inisiasi Aksi Bersih Pantai Amal, PHI Zona 10 Tarakan Field Gandeng Komunitas se-Kota Tarakan

Tarakan – Memperingati Hari Sepeda dan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2022 dilaksanakan aksi bersih pantai Amal Kota Tarakan, Ahad, 5 juni 2022 telah dilaksanakan aksi bersih pantai Amal yang diikuti oleh Komunitas Sepeda dan juga bersama komunitas peduli lingkungan dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) .

“Kami akan terus berusaha menjaga lingkungan Kota Tarakan salah satunya adalah kebersihan Pantai Amal Kota Tarakan agar para wisatawan terus datang dan merasa nyaman di pantai ini,” tegas Rindiani Mievta, Ketua BEM Fakultas Kesehatan Universitas Borneo Tarakan.

Baca Juga :  Pemkot Beri Seminggu untuk Kosongkan THM bagi Tenant yang Tidak Menyewa

Kalimat tersebut diungkapkan Rindiani Mievta sebagai wujud kecintaannya pada lingkungan sekitar tempat tinggalnya dan tidak ingin Pantai Amal Kota Tarakan rusak akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Alasan ini membuat kami dari berbagai komunitas bergerak dan berkolaborasi dengan PHI Tarakan Field menggelar aksi bersih Pantai Amal Kota Tarakan.

 

Isrianto Kurniawan Selaku Tarakan Field Manager, Aksi bersih Pantai Amal ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati Hari Sepeda dan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2022. Kami menggandeng berbagai komunitas sepada dan komunitas lingkungan se-Kota Tarakan.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Guyur Rp 2 Miliar Tangani Jalan Seroja

“Hal ini kami lakukan dikarenakan melihat kondisi saat ini Pantai Amal sangat cukup memperihatinkan terhadap banyaknya sampah plastik yang ada di pesisir Pantai Amal. Aksi Bersih pantai ini merupakan rangkaian dari acara gowes sepeda menuju pantai amal dalam upaya meningkatkan kesehatan serta edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan,” jelasnya.

Acara ini didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup Tarakan dengan harapan acara ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Selain itu PHI Tarakan Field juga memberikan bantuan sembako kepada Petugas Kebersihan yang ada di kota Tarakan.(*) 

Baca Juga :  Empat Anak dengan Kasus Penganiayaan Diberikan PMP

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2701 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *