oleh

12 Tahun Menanti, Pemkab KTT Akhirnya Sukses Dapat Serfitikat Lahan IPA PDAM

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Hampir 12 tahun menanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung akhirnya terima serfitikat pembebasan lahan IPA Sedulun PDAM dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Kaltara pada Kamis 13 Desember 2021.

Penyerahan Serfitikat pelepasan lahan itu diserahkan langsung oleh BPN Provinsi kepada PDAM KTT di Kantor BPN Kabupaten Bulungan.

Direktur PDAM KTT, Winarno mengatakan pencapaian tersebut merupakan angin segar bagi pihaknya untuk berbenah diri agar bisa menjadi Perumda yang dapat diandalkan oleh Pemkab Tana Tidung.

Baca Juga :  Kenalkan Profil Polisi, Kapolsek Ingin Anak-anak Bisa Tumbuh dengan Pribadi yang Baik

“Pelepasan lahan ini sudah dari tahun 2010 diupayakan dan baru tahun ini dapat terealisasikan, tentu ini hal positif bagi pencapaian kita di awal tahun 2022,” kata Winarno.

Winarno menjelaskan, selama ini lahan IPA Sedulun yang dimilikii oleh PDAM KTT merupakan hak milik dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dibangun pada tahun 2010 lalu. Untuk dipergunakan oleh kecamatan dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat.

“Karena yang bangun pemerintah Provinsi Kaltim, jadi kita hanya punya hak pinjam pakai saja selama ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Galeri Produk Khas KTT Bakal Dilaunching Bulan Ini

Setelah sukses mendapatkan serfitikat lahan IPA Sedulun, bersama Pemkab Tana Tidung, PDAM pun berencana ini kembali mendapatkan hak milik dari segala fasilitas yang ada lahan IPA Sedulun, agar sepenuhnya bisa digunakan dan dipertanggung jawabkan oleh PDAM KTT.

“Kalau lahan luasnya 5.600 meter persegi dan fasilitasnya ada bangunan, mesin pemompa air, tangki dan lainnya,” bebernya lagi.

“Karena serfitikat lahan sudah didapatkan, kita berencana ingin meminta kepada Pemerintah Provinsi Kaltim untuk kembali menyerahkan isi lahan IPA Sedulun itu kepada Pemkab Tana Tidung,” pungkasnya.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

Menanggapi pencapaian itu, bupati KTT Ibrahim Ali pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada satu-satunya Perumda Pemkab Tana Tidung Itu.

Ibrahim mengaku, sangat berharap agar capaian yang didapatkan oleh PDAM KTT selama masa pemerintahannya dapat terus berlanjut.

“Alhamdulilah hampir semua pencapaian Perusda yang tidak pernah tercapai sebelumnya, dapat tercapai di tahun ini dan tentunya akan menjadi motivasi kita untuk terus membangun KTT,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *