oleh

Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM KTT Bakal Uji Lab Sumber Airnya

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tana Tidung (KTT) dalam waktu dekat akan melakukan uji laboratorium terhadap sumber mata air PDAM. Ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggan PDAM.

“Selama ini uji Lab kan belum pernah dilakukan, oleh karena itu kita ingin melakukan uji Lab dalam waktu dekat ini,” kata Direktur PDAM KTT, Winarno kepada benuanta.co.id, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Program KTT Pintar, Ibrahim Ali Berikan Ratusan Laptop ke 7

Pada tahap uji lab ini, PDAM juga akan mengaet instansi yang memiliki kompetensi dalam melakukan uji lab terhadap sumber air PDAM, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) KTT.

“Insyallah dalam sepakan atau 2 pekan ke depan kita bersama Dinkes akan segera melakukan uji Lab itu,” ujarnya.

Jika nantinya uji lab yang dilakukan tersebut menunjukan hasil yang positif, Winarno berharap semakin banyak lagi warga KTT yang mempercayakan kebutuhan air bersih kepada PDAM.

Baca Juga :  Hubungkan KTT-Malinau, Pemkab KTT Rencana Buka Jalur Baru Damri

“Masih banyak warga kita yang  mengandalkan air bor sebagai kebutuhan air mereka. Padahal kita belum tahu kualitas air bor itu apakah baik untuk kesehatan atau tidak,” imbuhnya.

“Oleh karena itu dengan adanya uji lab nanti, kita ingin masyarakat semakin sadar kebutuhan air juga harus mempertimbangan kesehatan agar baik ketika digunakan,” tukasnya. (*)

Baca Juga :  Lokasi Puspem KTT Berpindah, Tideng Pale Tetap Jadi Pusat Perekonomian

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *