oleh

Wagub Kaltara Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pelajar Yang Digelar Lantamal XIII Tarakan

TARAKAN – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP. M.Si berkesempatan hadir meninjau vaksinasi untuk pelajar di Sekolah Menengah (SMK) Negeri 1 Tarakan, Selasa (5/10/2021)

Vaksinasi bagi pelajar ini, digelar pihak Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan, dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 tahun.

Wagub menjelaskan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SMK Negeri 1 Tarakan yang dilakukan Lantamal XII Tarakan, tentunya sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Dengan kegiatan ini, semoga meningkatkan aktifitas vaksinasi di Kaltara, agar mencapai target yang diinginkan dan Kaltara terbebas dari Covid-19, sehingga aktifitas kembali normal dan pelajar bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” jelas Wagub.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Gelar Kegiatan Advokasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Diakui Wagub, untuk melakukan vaksinasi bagi pelajar di Kaltara ini tentu bukan perkara yang mudah. Mengingat, dalam pelaksanaannya masih terdapat hambatan yakni masalah data identitas

“Apalagi tadi saya dengar ada pelajar yang data indentitasnya tidak bisa diakses, tapi kedepan akan kita bahas lagi bersama-sama, agar kedepannya tidak menjadi masalah besar,” tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Penghargaan untuk Siswa/i Kaltara Berprestasi pada 7 Lomba Nasional

Tidak hanya itu, melalui vaksinasi ini Wagub juga menginginkan program vaksinasi bisa menjangkau seluruh masyarakat Kaltara, khususnya di Tarakan. Apalagi, berdasarkan data yang ada capaian vaksinasi di Tarakan baru sekitar 30 persen.

“Jadi baru sekitar 30 persen capaian vaksinasi di Tarakan, semoga dari sekitar 130 ribu penduduk di Tarakan dapat serega divaksinasi semuanya,” pinta Wagub.

Dalam kesempatan ini, Wagub juga meminta para pelajar dan mahasiswa di Kaltara untuk tidak takut divaksin.

“Vaksin itu menyehatkan dan divaksin itu aman, jadi jangan takut divaksin, karena saya yakin kalian (pelajar) rindu ingin bersekolah seperti biasa lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Rachmawati Puji Panganan Tradisional Krayan

Di samping itu, Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal XIII Tarakan yang telah melaksanakan vaksinasi pelajar.

Semoga, di HUT ke 76 tahun TNI semakin jaya dan tetap berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat indonesia, termaksud di Kaltara.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kita berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat, karena sekarang kita tengah berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat, agar kita semua bisa beraktifitas secara normal lagi,” tuntasnya. (Adpim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *