7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Selama Operasi Patuh Kayan 2021 di Nunukan

benuanta.co.od, NUNUKAN – Apel gelar pasukan operasi patuh kayan 2021 kembali digelar di polres Nunukan. Kali ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas di tengah Pandemi Covid – 19, Senin (20/09/21).

Dikatakan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, tujuan diselenggarakannya Operasi Patuh Kayan 2021 adalah untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas. Kemudian untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan guna menekan Kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Ada 7 prioritas penindakan pelanggaran pada operasi patuh kayan 2021 salah satunya itu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, yang berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, mengguna HP saat berkendara, dan konsumsi alkohol saat berkendara, serta Over dimensi / melebihi muatan,” kata Syaiful

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Lanjut dia, Dalam pelaksanaannya di lapangan personil dalam operasi harus selalu mengedepankan tindakan humanis kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat.

Dalam apel itu juga terlihat hadir dalam kegiatan Dandim 0911 / Nunukan (Letkol Czi. Eko Pur Indriyanto, SE., M.I. Pol., M.Tr. Han), Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, sh, Dansubdenpom Nunukan (Letda PM Catur Kurniawan Putra), Paur Hartib Denpomal Lanal Nunukan (Letda Laut (PM) Agus Salim).

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

Pasilog Kodim 0911 / Nunukan (Letda Inf. Bambang), Danki Brimob Nunukan (Ipda Riyanto), Kepala Senkom Nunukan (Sudarno), Pwk Dishub Kabupaten Nunukan (Sofian, A.Md), Para Kabag dan Kasat serta perwira Polres Nunukan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *