Menang Empat Gol Tanpa Balas, Brazil Masih Terlalu Perkasa Untuk Peru

Jakarta – Tim nasional Brazil terbukti masih terlalu perkasa untuk Peru setelah mereka menang 4-0 dalam laga Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium atau Olympic Stadium pada Jumat pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Brazil membuka keran gol mereka pada menit ke-12 melalui tendangan Alex Sandro.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1239 votes

Berawal dari permainan operan cepat Brazil, Everton mengirim umpan silang ke kotak penalti yang gagal dibuang lini belakang Peru. Bola didapatkan Gabriel Jesus sebelum dikirim ke Sandro yang menyepak bola masuk ke gawang. Brazil unggul 1-0.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan selepas gol pertama. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-25 lewat tembakan Fabinho yang meluncur tipis di sisi gawang Peru.

Sandro mendapatkan kembali peluang beberapa menit sebelum babak pertama selesai melalui bola tembakannya yang masih melambung dari mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk Brazil bertahan hingga turun minum.

Brazil melanjutkan dominasinya di babak kedua, tetapi lini pertahanan Peru mampu tampil disiplin membendung serangan tim tuan rumah.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Brazil mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Neymar terjatuh di kotak terlarang saat mempertahankan bola dari Renato Tapia.

Namun, wasit meninjau kembali pelanggaran tersebut melalui VAR dan membatalkan keputusannya karena menilai bahwa Tapia tidak melakukan pelanggaran kepada Neymar.

Tak selang beberapa lama, Brazil mampu menambah keunggulan pada menit ke-68 melalui sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Pedro Gellese. Kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Brazil mengubah kedudukan menjadi 3-0 dua menit sebelum waktu normal berakhir. Everton mencetak gol mudah di depan gawang Peru, memanfaatkan umpan matang Richarlison.

Tidak puas dengan tiga gol, Brazil mencetak gol keempat melalui tendangan jarak dekat Richarlison pada injury time. Skor 4-0 untuk Tim Samba bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Brazil kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Peru mendekam di posisi buncit dan belum meraih poin. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *