Lebaran Semakin Dekat, Pasar Malam Nunukan Ramai Pembeli

NUNUKAN – Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Tak sedikit masyarakat yang ramai-ramai mengunjungi Mal, distro maupun pasar. Hal sama juga terjadi di Nunukan, Kalimantan Utara.

Di H-5 Idulfitri, Pasar Malam Nunukan kian ramai dipadati pengunjung untuk berbelanja kebutuhan dan pernak-pernik lebaran. Mulai dari baju, celana, sepatu, sandal dan lain sebagainya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Danu (28), salah seorang pedagang pakaian di Pasar malam Nunukan mengatakan, semakin mendekati hari raya Idulfitri pengunjung terus berdatangan. Hal itu pun menjadi berkah buat dirinya dan pedagang lainnya. Pasalnya omzet dagangannya pun meningkat.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Hal ini pun berbeda dengan lebaran tahun lalu saat ancaman Covid-19 masih sangat besar. “Kalau tahun kemarin pas menjelang hari H mau lebaran, pengunjung sangat minim sekali,” kata Danu kepada benuanta.co.id, Ahad, 9 Mei 2021.

Lanjut dia, dalam minggu-minggu ini Pasar Malam sudah mulai ramai pengunjung. Mulai dari sore menjelang berbuka puasa hingga pukul 23.00 Wita masih ramai pengunjung. Bahkan dalam satu malam dia bisa mendapa omzet sebesar Rp. 1 juta.

Baca Juga :  Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

“Pengunjung ini ada dari wilayah tiga seperti Sebuku, Lumbis, dan ada juga dari Mamolo, Semengkadu, Lancang dan Binusan,” ujarannya.

Salah satu pengunjung, Nasrul (23) mengatakan, dirinya berbelanja di pasar malam ini lantaran barangnya murah meriah. Mulai dari pakaian, makanan, dan pernak pernik hari lebaran.  “Makanya saya memutuskan untuk membeli di Pasar Malam, lainnya juga bagus,” jelasnya.(*)

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

 

 Reporter: Nasrul/Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *