Polres Bulungan Raih Penghargaan Terbaik III Pengelolaan DIPA Satker Polri

TANJUNG SELOR – Polres Bulungan menjadi satu-satunya Satuan Wilayah (Satwil) di jajaran Polda Kaltara mendapatkan mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan atas pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun anggaran 2020.

Penghargaan itu diperoleh dan dihadiri langsung oleh Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro. Penyerahan itu dilakukan di gedung Rupatama Mabes Polri, Senin 5 Maret 2021, yang disaksikan oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo.

“Salah satu kebanggaan dan kepercayaan yang diberikan terhadap kami, yakni mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu atas Satker dan Satwil terbaik atas pencapaian IKPA tahun 2020 dalam pelaksanaan anggaran DIPA Satker Polri,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, Selasa 6 April 2021.

Hal itu juga sebagai upaya mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Polri Tahun 2020 oleh Kapolri.

“Yang kami terima piagam penghargaan diberikan kepada Polres Bulungan Terbaik III capaian nilai IKPA tahun 2020 kategori Satker pagu sedang besaran Rp 25 miliar sampai Rp 75 miliar pada lingkup Polri,” sebutnya.

Walaupun dalam urutan ketiga tapi dirinya sangat bangga, karena Polres Bulungan dapat mengelola keuangan dengan baik. Sementara itu untuk terbaik 1 didapatkan oleh Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan dan terbaik 2 oleh Polres Melawi Polda Kalimantan Barat.

“Saya berharap semoga pencapaian Polres Bulungan dalam pengelolaan anggaran bisa ditingkatkan lagi di tahun berikutnya dan memotivasi satker lainnya untuk berprestasi,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *