dr. Khairul Puji Kontribusi Muhammadiyah Majukan Dunia Pendidikan

WALIKOTA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AT-TANWIR

TARAKAN – Secara simbolis Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Tanwir yang berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School/MBS), di wilayah Kelurahan Juata Permai, Kamis (20/8/2020) pagi tadi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Berdiri sejak tahun 2014 lalu, MBS sendiri telah membina 430 santri yang alumninya juga telah melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi dalam, maupun luar negeri. Selain itu, para santri juga telah menunjukkan berbagai prestasi, baik di tingkat daerah sampai ke tingkat internasional.

Baca Juga :  FKUB Muda Tolak Penyebaran Hoaks dan Politik Uang

Dalam kegiatan tersebut, dr. Khairul juga turut mengapresiasi keunggulan atas kemandirian Muhammadiyah yang menurutnya selama ini telah berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan.

“Lebih 100 tahun Muhammadiyah berdiri dan sejauh ini terus konsisten memajukan dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

Orang nomor satu di Tarakan ini juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pendidikan dan keagamaan di Bumi Paguntaka.

Baca Juga :  Tak Lagi Demo, May Day Tahun Ini Digelar dengan Aksi Sosial

“Saat ini kita sedang menyiapkan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia yang saat ini masih berproses. Kawasan Islamic Centre yang ada juga tengah disiapkan untuk dilakukan pembangunan asrama haji transit dan InsyaAllah akan mulai direalisasikan mulai tahun depan,” tukasnya.

Di samping itu, Walikota juga mengajak umat Islam untuk berwakaf dalam rangka pembangunan Masjid At-Tanwir ini yang memiliki total anggaran pembangunan senilai Rp 5 miliar, sekaligus secara pribadi dr. Khairul juga menyumbangkan sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh panitia pembangunan masjid.(*)

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *