oleh

Pilkada di Kaltara Diikuti 3 Calon Independen

TANJUNG SELOR – Dipastikan hanya ada satu pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan 2020. Yakni Faridil Murad dan Masnur Anwar. Karena dua pasangan balon lainnya tidak sempat memasukkan dukungan ke KPU Bulungan.

“Ada 3 pasangan yang ambil akun, tapi yang masukkan hanya pasangan Faridil Murad dan Masnur Anwar,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Bulungan Mahdi E Paokuma kepada benuanta.co.id, Senin 24 Februari 2020 dini hari tadi.

Bahkan sempat ada permintaan untuk perpanjangan waktu, agar pasangan balon ini bisa memasukkan dukungannya ke Silon. Tapi KPU tetap pada regulasi yang ada yakni tanggal 23 Februari 2020 hingga 24.00 wita.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Pukul 22.00 sempat ada komunikasi dari LO Zulhidayat dan Jemmy Elbaar akan upload Silon offline ke online. Barulah pukul 23.47 pasangan balon datang 13 menit terakhir penutupan pendaftaran,” jelasnya.

Secara regulasi KPU menerima kedatangan pasangan Zulhidayat dan Jemmy Elbaar dan mengisi buku penerimaan berkas. Setelah dijelaskan syarat dukungan harus 9.564 dukungan. Ternyata pasangan ini datang dengan tangan kosong.

“Mereka datang tanpa membawa berkas yang diminta yakni B1 KWK, B11 KWK dan B2 KWK dan di Silon angkanya nol. Artinya hingga pukul 24.00 belum submit online,” ucapnya.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

Sedangkan pasangan Sukarna dan Fauzi sudah memasukkan ke Silon online sekitar pukul 20.00 wita sebanyak 5.368 dukungan. Hanya tidak datang menyerahkan dukungan ke KPU Bulungan.

“Pihak paslon sempat bertanya hingga pukul berapa dan kita jawab pukul 24.00, kita tunggu hingga batas akhir penyerahan tidak juga datang,” paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami mengatakan, untuk jalur independen hanya ada 3 wilayah yakni Bulungan, Tana Tidung dan Provinsi Kaltara. “Sampai batas akhir penyerahan syarat dukungan Bakal Paslon kepala daerah di Kaltara ada 3 bakal paslon yang diterima,” ucapnya.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

Adapun ketiga paslon itu adalah bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yaitu H. Abdul Hafid Achmad dan H. Makinun Amin, S.H. Lalu bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung yakni Ir. Sofian, M.Si dan Juid, S.Sos, M.Pd. Terakhir bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan yakni Ir. H. Faridil Murad,SE, MT dan Masnur Anwar, S.Sos. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed