Tak Ada Hambatan, Pelaksanaan CASN BKD Kaltara Diakui Mudah Diakses

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Proses tahapan seleksi pendaftaraan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang menggunakan sistem online, dianggap mudah diakses oleh peserta.

Salah satu peserta yang merasakan kemudahan tahapan penerimaan CASN ialah Cahyo,.S.Sos yang mengaku sangat dipermudahkan oleh sistem terbaru CASN yang dilaksanakan oleh (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Alhamduliah karena di tahun ini banyak menggunakan sistem online jadi kita para peserta lebih terbantukan, karena tidak harus menggunakan sistem manual lagi seperti dulu,” kata Cahyo pada Senin, 7 Oktober 2024.

Cahyo sendiri merupakan salah satu dari 14 Peserta CASN 2024 yang melakukan sanggahan saat melakukan proses administrasi CASN.

Ia menjelaskan selama melaksanakan proses sanggahan dirinya sangat terbantu karena respon yang cepat dari sistem CASN, sehingga membuat dirinya bisa melakukan sanggahan dan perbaikan administrasi.

“Kebanyakan kesalahan yang terjadi itu akibat human error dari pesertanya sendiri. Tapi kita terbantukan juga dengan sistem yang sekarang karena langsung memberitahukan kesalahan administrasi kita,” lanjutnya lagi.

“Bahkan saat melakukan sanggahan kita juga direspon dengan cepat. Makanya saya pribadi sangat bersyukur dengan sistem pelaksanaan CASN yang sekarang,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Plt. Kepala BKD Provinsi Kaltara, Andi Anriampa mengatakan persiapan pelaksanaan CASN yang mereka lakukan selama ini memang bertujuan untuk mempermudah para peserta. Oleh karena itu pihaknya pun merasa sangat bersyukur karena sisten pelaksanaan CASN yang sekarang bisa mempermudah para peserta.

“Kita sudah mengatur persiapan pelaksanaan CASN ini dari jauh-jauh hari, karena kita menghindari adanya human error yang bisa memperlambat pelaksanaannya. Makanya kita siapkan panitia seleksi CASN dengan matang termasuk sarana dan prasarananya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *