Sanksi Tegas Menanti Kader NasDem jika Ketahuan ‘Selingkuh’ dari ZIAP

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Supa’ad Hadianto, menegaskan seluruh kader partai wajib mengikuti arahan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

Arahan yang dimaksud yaitu keputusan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Zainal Paliwang-Ingkong Ala (ZIAP) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara nomor urut 2 dengan sikap tegak lurus tanpa pengecualian.

Supa’ad menyampaikan, sebagai wujud loyalitas, dirinya telah mendampingi Zainal Paliwang dalam kegiatan dialog dengan masyarakat hari ini.

“Ini adalah komitmen kami, dan ke depannya akan seperti itu” ungkapnya pada benuanta.co.id, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga :  Dua Kasus Pelanggaran ASN, Bawaslu Kaltara Kembali Tekankan Netralitas 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada Ahad (6/10) mendatang, Partai NasDem Kaltara akan menggelar rapat kerja konsolidasi untuk pemenangan para calon kepala daerah yang diusung partai, baik itu di tingkat bupati, wali kota, maupun gubernur.

“Seluruh kader NasDem wajib mendukung penuh. Jika ada yang terbukti menyeleweng atau ‘berselingkuh’ di belakang partai, terutama anggota DPRD akan ada sanksi tegas dari DPP,” tegas Supa’ad.

Ia juga menekankan, perintah untuk mendukung pasangan Zainal-Ingkong ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, sehingga tidak boleh ada keraguan dalam menjalankannya.

Baca Juga :  Mantan Wabup Malinau, Topan Amrullah Beri Dukungan ke ZIAP

Supa’ad kembali mengingatkan kepada seluruh anggota partai, khususnya yang duduk di DPRD bahwa mereka harus berkomitmen penuh terhadap keputusan partai tersebut.

“Ini perintah dari Ketua Umum. Siapapun yang melanggar, apalagi dengan bukti yang kuat, akan diberikan sanksi tegas,” katanya.

Sementar itu, diketahui pula pada rapat kerja yang akan digelar seluruh pengurus daerah dan anggota DPRD kader NasDem yang hadir akan diminta untuk menandatangani fakta integritas sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung pemenangan pasangan termasuk calon gubernur Zainal-Ingkong.

Baca Juga :  Debat Paslon Bupati Kembali Dimatangkan KPU

“Dengan adanya fakta integritas ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh kader, terutama di jajaran pimpinan daerah, tegak lurus menjalankan arahan partai,” tutupnya. (*)

Reporter: Maqbul

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *