Ribuan Pelamar Perebutkan 58 Formasi CPNS di Pemprov Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebanyak 5 ribu lebih pelamar tercatat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Anriampa, tercatat ada sekitar 5.676 pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2024.

Meski data yang tercatat ada 5.676 Pelamar, namun ia mengungkapkan tidak semuanya tercatat sebagai pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  7 Formasi CPNS Pemprov Kaltara Nihil Pelamar

“Itu jumlah keseluruhan termasuk yang mendaftar di kabupaten dan kota, karena semua kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kaltara juga membuka seleksi penerimaan CPNS,” kata Andi, Kamis (19/9/2024).

Ia menjelaskan data tersebut sudah terinput dari portal SSCASN. Di mana dari porta itu dari 5.676 pelamar baru sekitar 4.342 yang melakukan submit.

“Itu data terakhir kalau sekarang mungkin sudah bertambah, apalagi kita sudah memasuki tahap verifikasi yang dilakukan oleh setiap intansi. Dari data itu juga tercatat ada 25 peserta mendaftar seleksi di lingkungan Pemkab Malinau, 1.256 peserta di Pemkab Nunukan, Tana Tidung 594 pendaftar, 842 pendaftar di Pemkot Tarakan dan 825 pendaftar ikut seleksi CPNS di Pemprov Kaltara,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Terakhir Verifikasi Berkas Pendaftaran CPNS

Pada CPNS 2024 ini sendiri, Pemprov Kaltara membuka 65 Formasi. Dari total keseluruhan hanya 58 formasi saja yang memiliki pelamar dan 7 formasi mengalami kekosongan.

“Jadi kita dilihat dari ribuan pelamar ini akan memperebutkan 58 formasi. Sedangkan 7 formasi yang kosong itu memang tidak memiliki pelamar sama sekali,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Osarade

Baca Juga :  7 Formasi CPNS Pemprov Kaltara Nihil Pelamar

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *