Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 Jadi Event Pariwisata Bergengsi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 measuk dalam edisi event wisata yang bergengsi bulan ini. Event yang telah masuk dalam edisi pariwisata ini akan  menyuguhkan berbagai penampilan musik yang menarik mulai 20 sampai 24 pada September 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Njau Anau mengungkapkan, seluruh jajaran panitia bekerja ekstra untuk mensukseskan perhelatan Musik Alam X Benuanta Fest 2k24. Njau memastikan bahwa Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 akan menjadi salah satu event pariwisata bergengsi untuk masyarakat. Perpaduan dua acara tersebut, diyakini akan menyuguhkan hiburan yang dipadu dengan pelestarian budaya, edukasi, peningkatan ekonomi dan lainnya.

“Sebagaimana diketahui, Musik Alam dan Benuanta Fest menjadi salah satu Calender of Event (CoE) yang ditetapkan tahun ini. Khusus Musik Alam, juga masuk 100 Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata 2024. Keduanya akan menjadi event yang bergensi pada bulan ini,” katanya (13/9/2024).

Secara teknis, Dinas Pariwisata Kaltara sebagai Sekretariat Musik Alam X Benuanta Fest 2k24, telah memasifkan rapat persiapan pelaksanaan. Pada pekan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara, Suriansyah, juga sudah menerbitkan surat edaran kepada OPD untuk turut mensukseskan gelaran ini.

“Meskipun waktu kedua acara ini dimajukan, kami tetap berupaya semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Njau mengungkapkan, panggung Musik Alam akan tetap menyuguhkan pertunjukan musik yang kental dengan kearifan lokal. Banyak nilai – nilai budaya yang bisa dinikmati sekaligus dipelajari dari talent yang ditampilkan.

“Bagi yang ingin mengetahui miniatur kekayaan budaya Masyarakat Kaltara, khususnya musik dan lagu tradisional, sangat tepat untuk hadir melihat penampilan di panggung Musik Alam,” bebernya.

Panitia juga kembali menghadirkan musisi nasional sampai internasional untuk menambah warna baru di Musik Alam Fest 2k24.

“Adanya musisi dari Jakarta sampai luar negeri akan memperluas inspirasi. Musik Alam akan semakin membuka diri terhadap perubahan, tanpa mengesampingkan keaslian dan kearifan lokal,” jelasnya.

Sementara itu, Benuanta Fest 2k24 akan kembali menjelma sebagai panggung miniatur Indonesia di Kaltara. Berbagai suku yang ada di Kaltara dilibatkan dalam menyuguhkan pertunjukan seni dan budaya masing – masing.

Benuanta Fest juga akan lebih semarak dengan keterlibatan stand pameran dari puluhan OPD Pemprov Kaltara, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal dan juga perusahaan dan sektor swasta lainnya.

“Masyarakat tidak akan rugi datang ke booth booth pameran di Benuanta Fest 2k24, banyak hal hal menarik di sana, cocok untuk membawa anak dan keluarga,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ikke

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *