Perhatian Pemkab Berau Terhadap Budaya dan Suku Dinilai Maksimal

benuakaltim.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dinilai telah memberikan perhatian yang baik terhadap budaya dan kesukuan. Terlebih, perhatian yang dimaksud pun dianggap berjalan maksimal. Hal itu terlihat maraknya penyelenggaraan acara budaya di Bumi Batiwakkal itu.

Anggota DPRD Kabupaten Berau terpilih periode 2024-2029 dari Fraksi Partai Gerindra, Gideon Andris menyebutkan bentuk perhatian Pemkab Berau ini dianggapnya sebagai rangkulan yang dibutuhkan oleh berbagai macam suku yang ada di Berau.

Tak hanya itu, Calon Legislatif (Caleg) yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Sambaliung, Tabalar, Kelay tersebut mengapresiasi pemerintah daerah bisa memberdayakan keberagaman kearifan lokal di Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Bupati Tekankan Peningkatan SDM Nakes untuk Tingkatkan Pelayanan

“Sebagai contoh yang disajikan pertunjukan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Gunung Tabur ke-21 dan Abut Bassar Masyarakat adat kesultanan Gunung Tabur ke-3 merupakan bagian pelestarian budaya lokal turun temurun telah terjaga,” bebernya.

Gideon pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Berau untuk terus saling merawat keberagaman suku dan budaya

Baca Juga :  Cemburu Buta karena Dikira Laki, Cewek Tomboy di Berau Dianiaya Pacar Temannya

“Serta kesadaran masyarakat dan pemerintah itu sendiri. Contoh di Jepang negara yang maju dapat melestarikan budayanya,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar pemerintah dan masyarakat tidak lengah untuk belajar terus menerus tentang perkembangan budaya.

“Tetapi ingat kita sebagai warga daerah dan memiliki kebudayaan yang banyak tentu harus visa memilah mana budaya yang baik dan implementasi ke masyarakat mana yang harus dihindari maka kebudayaan harus tetap dijaga,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pusat Gempa di Pesisir Berau, Tidak Berpotensi Tsunami

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
876 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *