Leverkusen Amankan Tiga Poin dari Markas Monchengladbach

Jakarta – Juara bertahan Bayer Leverkusen mengamankan tiga poin dari markas Borussia Monchengladbach usai menang dramatis 3-2 pada pertandingan perdana Liga Jerman di Stadion Borussia-Park, Monchengladbach, Sabtu pagi WIB.

Gol dari Florian Wirtz pada masa perpanjangan waktu babak kedua membawa Bayer Leverkusen mengemas tiga poin penuh di kandang Monchengladbach.

Di babak pertama, Leverkusen bermain mendominasi sepanjang pertandingan dengan mendikte pertahanan Monchengladbach. Leverkusen sudah mampu unggul pada menit ke-11 usai sepakan dari luar kotak penalti Granit Xhaka tak mampu dibendung Jonas Omlin. Leverkusen unggul 1-0.

Tim tuan rumah Monchengladbach terlihat kerepotan dan tidak mampu mengembangkan permainan yang terus didominasi oleh Leverkusen melalui serangan-serangan dari sektor sayap.

Baca Juga :  PSSI Perketat Masuknya Penonton Timnas pada November Demi Keamanan

Tim asuhan Xabi Alonso menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui pergerakan dari sektor sayap kanan, Jeremie Frimpong mengarahkan umpan ke Grimaldo namun sepakan dari Grimaldo membentur barisan pertahanan Monchengladbach. Wirtz yang menerima bola liar langsung melepaskan sepakan ke tiang dekat untuk membawa Leverkusen unggul 2-0.

Monchengladbach sebenarnya mampu mencatatkan gol pada menit ke-43, namun wasit menganulir gol Tim Kleindienst usai sebelumnya terdapat pelanggaran.

Keunggulan 2-0 untuk Leverkusen menyudahi babak pertama. Leverkusen sepanjang 45 menit mencatatkan empat tembakan ke gawang berbanding Monchengladbach yang mengamankan tiga tembakan ke gawang.

Di babak kedua, Monchengladbach keluar dari tekanan Leverkusen. Baru pada menit ke-59, gol yang dinantikan oleh publik Borussia-Park terjadi. Melalui skema tendangan bebas, Nico Elvedi mampu memanfaatkan kelengahan dari barisan pertahanan Leverkusen dan mengkonversi gol melalui bola liar. Monchengladbach memperkecil keunggulan menjadi 1-2.

Baca Juga :  Ten Hag: Ugarte siap Bermain untuk MU pada Sabtu

Leverkusen yang jauh lebih baik dalam penguasaan bola dengan rerata 63 persen berbanding 37 persen penguasaan bola harus kembali kecolongan pada menit ke-85. Kleindienst dengan mudah memanfaatkan umpan terobosan Stoger untuk memperdaya penjaga gawang Leverkusen, Lukas Hradecky. Skor imbang 2-2.

Monchengladbach langsung melakukan sejumlah pergantian untuk mengamankan lini pertahanan. Namun Leverkusen yang terus tampil menekan mendapatkan hadiah penalti di ujung laga. Florian Wirtz yang menjadi algojo gagal memperdaya Omlin yang mampu membaca arah bola. Tapi bola liar kembali jatuh ke kaki Wirtz yang langsung menyepaknya untuk membawa Leverkusen menang 3-2.

Baca Juga :  Australia Ingin Bangkit, tapi Shin Tae-yong Janjikan Kejutan

Kemenangan ini membawa Die Werkself membuka pertandingan Liga Jerman dengan kemenangan dan menjaga rekor belum terkalahkan. Kemenangan ini juga semakin mengukuhkan dominasi Leverkusen atas Monchengladbach yang belum terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir atau terakhir kali menelan kekalahan pada musim 2018.

 

Sumber : Antara

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
858 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *