M Yanudin – Chairuddin Noer Sumbang Medali Pertama bagi PWI Kaltara 

benuanta.co.id, Banjarmasin – PWI Kaltara berhasil meraih medali pertamanya di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel 2024. Medali perak itu diraih Cabor E-Sport PES beregu Co-op yang dilangsungkan di Hypermart Mal Banjarmasin pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Duet M Yanudin dan Chairuddin Noer memulai pertandingan PWI Yogyakarta (DIY). Tanpa kesulitan keduanya mampu lolos ke babak 8 Besar. Di mana dari dua pertandingan, yakni tunggal dan Co-op, pasukan PWI Kaltara meraih poin penuh.

Selanjutnya, di babak 8 Besar PWI Kaltara dijajal PWI Sulawesi Tenggara. Di pertandingan ini, Kaltara kembali mampu meraih poin maksimal dengan menyapu dua kemenangan sekaligus memastikan diri ke babak semi final.

Pada babak semifinal tersaji ‘Derby Kalimantan’. Di mana PWI Kaltara dipaksa berhadapan dengan PWI Kalimantan Tengah. Perlawanan sengit diberikan Kalteng kepada Kaltara, hingga pertandingan pun harus diakhiri melalui tiga game.

Baca Juga :  Menambah Bara di Luka Australia, Misi tak Mudah Timnas Indonesia

Dengan kemanpuan mumpuni dan penampilan konsisten dari M Yanudin dan Chairuddin, PWI Kaltara pun mampu mengakhiri perlawanan PWI Kalteng dan melaju ke babak final.

Pada babak pamungkas Kaltara kembali berhadapan dengan rivalnya di Porwanas XII Jawa Timur 2022 lalu, yakni PWI Jawa Barat (Jabar).

JUARA : Tim E-Sport PES PWI Kaltara foto bersama usai meraih medali perak di Porwanas XIV Kalsel 2024.

Berstatus sebagai runner-up cabor E-Sport PES Beregu Co-op dan peraih medali emas di nomor Tunggal PES, PWI Jabar yang memiliki pengalaman lebih dari Kaltara cukup diungulkan.

Namun, PWI Kaltara mampu memberi perlawanan sengit. Meski sempat kalah di laga awal singel, akhirnya pada laga Co-op Kaltara mampu menang dan membuat poin menjadi 1-1.

Pada game ketiga dewi fortuna belum berpihak kepada PWI Kaltara dan harus mengakui keunggulan PWI Jabar dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga :  Atlet Taekwondo Kaltara Gagal Raih Medali

Dengan hasil tersebut PWI Kaltara pun berhak mendapatkan posisi runner-up dengan medali perak.

Raihan medali perak yang dipersembahkan untuk kontingen PWI Kaltara ini, diakui M Yanuddin merupakan capaian maksimal di Porwanas 2024.

“Alhamdulillah kami dapat mempersembahkan medali bagi Kaltara. Ini capaian terbaik dalam dua kali penyelenggaran Porwanas yang diikuti,” kata M Yanudin, usai babak final pada Rabu, 21 Agustus 2024 malam.

“Pastinya medali ini dapat dijadikan pemicu semangat bagi kontingen Kaltara yang masih berjuang di cabor lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan M Yanudin, peluang menambah medali masih ada pada cabor E-Sport.

“Cabor ini (E-Sport) masih bisa meraih medali. Ada lagi nomor perorangan PES, mudahan kami bisa merebut lagi medali,” terangnya.

Mengenai hal ini, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengungkapkan apresiasinya kepada kedua atlet yang turun di cabor tersebut.

Baca Juga :  Kaltara Masih Optimis Tambah Medali

“Ini (Cabor PES) sudah menjadi salah satu cabor yang kita targetkan meraih medali. Semula kita targetkan perunggu, namun hasilnya lebih baik. Patut kita bangga, dengan persiapan yang minim PWI Kaltara bisa meraih medali,” urainya.

Ia yakin, cabor lain yang diikuti PWI Kaltara pada porwanas kali ini akan meraih medali tambahan. Sebab, target lainnya seperti Jurnalistik dan Badminton juga menjadi unggulan tersendiri bagi PWI Kaltara.

“Target kita prestasi. Mudah-mudahan menyusul medali di cabor lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine 

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
855 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *