Program Akurasi Dampingi dan Pembinaan UKM

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM  Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjaga inflasi dengan cara melakukan program kegiatan pendampingan dan pembinaan.

Program pendampingan dan pembinaan dengan melakukan pelatihan dan memperhatikan aspek permodalan usaha berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan berbagai lembaga, salah satunya industri UKM kerajinan.

Program dalam 2 tahun ini yang sudah berakurasi produk-produk UMK melalui konsultan, telah bekerja sama untuk mencari market keluar seperti mengikuti pameran.

Disperindagkop Kaltara telah melakukan pelatihan pendampingan, dari bidang koperasi UKM, bidang industrinya selalu melakukan upaya yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami akan selaras dengan koordinasi ke dinas kabupaten kota apa yang diperlukan mereka kita akomodir, dari dinas kami berupaya alokasikan untuk anggaran untuk bantuan hibah,” tutup Hasriani selaku Kepala Disperindagkop UKM Kaltara.(adv)

Reporter : Rewinda Karinta

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *