Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan mengalokasikan 10 sapi untuk dibagikan kebeberapa masjid yang ada di Tarakan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan kepada benuanta.co.id, setelah melakukan salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah, Islamic Center Tarakan mengungkapkan 10 sapi tersebut telah dibagikan ke seluruh wilayah Tarakan seperti Tarakan Tengah, Tarakan Barat, Tarakan Utara dan Tarakan Timur.

Baca Juga :  SMA Negeri 5 Tarakan Dibuka Tahun Ini

“9 titik lainnya ada di wilayah Tarakan tengah, Tarakan barat, timur, Utara dan Barat. Kemarin kita distribusikan,” ujarnya.

“Saya minta kepada pengurus masjid untuk membagikan kepada yang berhak mendapatkan daging kurban,” tambahnya.

Disinggung mengenai jumlah sapi yang dikurbankan di seluruh Kota Tarakan, ia belum mendapatkan data tersebut. Pihaknya akan melakukan pendataan pasca Idul Adha.

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

“Sapi belum ada informasi nanti kita minta PD teknis untuk mendata berapa total sapi di seluruh Kota Tarakan yang terdata untuk sapi qurban. Bukan hanya Pemkot tetapi di majelis-majelis, instansi vertikal dan termasuk perangkat daerah kelompok,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan pesan semoga Idul Adha tahun ini dapat membawa berkah bagi Kota Tarakan. “Kita berbagi kebahagiaan Pemkot Tarakan mengalokasikan 10 sapi yang dibagikan ke beberapa masjid. Termasuk masjid Baitul Izzah, kita berikan satu ekor untuk berbagai kebahagiaan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  BMKG Tarakan Sebut Siang Cuaca Cerah Berawan, Sebagian Wilayah Hujan di Malam Hari

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2059 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *