Langit Kaltara Mendung Berawan Sejak Pagi, Begini Kata BMKG

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan merilis informasi cuaca harian pada Jumat, 14 juni 2024. Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) diprediksi berawan sejak pagi hingga siang hari.

Forecaster BMKG Tarakan, Raa’ina Farah Nur Annisa menguraikan ke dalam release cuaca, wilayah Tanjung Selor, Kabupaten Malinau dan Sekatak diprediksi hujan pada pagi hari, Nunukan, dan Kabupaten Tana Tidung diprediksi berawan sementara Tarakan diprediksi hujan ringan.

Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Gunung Amal, Seorang Remaja Putri Meninggal Dunia

Pada siang hari, wilayah Tanjung Selor dan sekatak diprediksi berawan tebal. Sementara Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Tarakan diprediksi berawan hingga hujan ringan.

“Pagi hingga siang dini hari wilayah Kota Tarakan diprediksi hujan ringan,” demikian keterangan BMKG.

Adapun suhu pada hari ini diperkirakan berkisar antara 27 hingga 33 derajat celsius. Sementara untuk kecepatan angin berkisar 10 km per jam hingga 20 knots, kelembapan 80 celsius.

Baca Juga :  Dua Malam Berturut-turut Motor Warga Gang Trenggalek Tebakar Secara Misterius

Selanjutnya untuk malam hari, wilayah Tarakan, Tanjung Selor, Malinau dan Tana Tidung diprediksi berawan.

“Masuk pada dini hari, wilayah Tarakan, Sekatak, Malinau akan diprediksi hujan sedang, Tana Tidung berkabut. Sementara untuk Tanjung Selor dan Nunukan diprediksi berawan,” ucapnya.

BMKG Tarakan juga mengeluarkan peringatan dini cuaca yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, dan wilayah seputaran Kaltara.(*)

Baca Juga :  Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2073 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *