Dua Pelajar Nunukan Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bikin bangga nama daerah, seperti dua orang pelajar asal Kabupaten Nunukan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nunukan, Hasan Basri.

Untuk tingkat Kabupaten Nunukan, sebanyak 40 pelajar akan mengikuti pelatihan Paskibra persiapan pengibaran bendera 17 Agustus 2024 hingga yang mewakili Nunukan mengikuti Paskibra di tingkat provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

“Ada dua orang dari Kabupaten Nunukan ikut seleksi tingkat nasional. Karena seleksi itu berjenjang di kabupaten dulu kemudian di provinsi dan alhamdulillah dari 11 orang yang kita kirim 2 orang diantaranya mewakili seleksi ke tingkat nasional,” kata Hasan Basri, Ahad 9 Juni 2024.

Seleksi tingkat nasional diutus 4 orang dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terdiri 2 laki-laki dan 2 perempuan. Jadi 2 laki-laki itu berasal dari Nunukan, dia juga yakin pasti salah satunya akan menjadi perwakilan nunukan di tingkat nasional sebagai anggota Paskibra.

Baca Juga :  286 Kades dan BPD di Nunukan Besok Terima Surat Perpanjangan Masa Jabatan

“Kita yakin salah satu dari mereka pasti lolos,” jelasnya.

Lanjutnya, dari 11 orang perwakilan Nunukan yang di kirim ke provinsi 7 orang kembali Nunukan, karen 2 orang di provinsi dan 2 orang di tingkat nasional.

Sedangkan untuk masa pelatihan akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni ini, mereka juga akan diasramakan selama sebulan.

“Saat ini kondisi fisik anggota Paskibra dalam keadaan sehat,” terangnya.(*)

Baca Juga :  Dua PMI Ilegal Pulang Lewat Jalur Perbatasan di Krayan

Reporter: Darmawansyah

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2025 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *