Telusuri Goa Karst Batu Putih, Gubernur Sebut Objek Wisata Menakjubkan

BULUNGAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum bersama perangkat daerah menuju objek wisata alam Goa Karst Batu Putih di Tanjung Palas Utara. Perjalanan ini dilakukan dengan mengendarai roda 2.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, akhirnya rombongan Pemprov Kaltara tiba di lokasi yang berada di Desa Karang Agung.

Dengan jarak 150 meter dari jalan raya ini dan melewati jalan setapak di hutan tidak menghentikan langkah Gubernur Zainal untuk menyusuri goa tersebut.

Baca Juga :  Enam Peserta Bersaing dalam Pemilihan Duta Baca

Rasa lelahpun terbayar ketika menyusuri goa, Gubernur Zainal mengaku bangga, takjub dan terpesona akan keindahan objek Wisata Alam Goa Karst Batu Putih ini.

“Luar biasa penyusuran kami didalam goa dan ini belum semua kami telusuri, baru 3 goa yang baru kami telusuri,” kata Gubernur, Sabtu (8/6).

Menurutnya apabila ingin menelusuri seluruh goa yang ada disini itu bisa memakan waktu sampai sore hari. Informasinya ada 7 goa. “Ini baru 3 goa dan sudah memakan waktu 2 jam setengah. Belum semuanya,”kata Gubernur.

Baca Juga :  Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

Kegiatan peninjauan susur goa tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan pada 5 Juni 2024 lalu.

Ia berharap kedepannya akan kembali lagi melaksanakan susur goa dengan Komunitas Pecinta Alam Kecamatan Tanjung Palas Utara bersama beberapa pemuda Desa Karang Agung. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *