Gubernur Kaltara Eksplor Dua Objek Wisata Alam di Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Peringati Hari Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara) Zainal Arifin Paliwang eksplore dua wisata alam yang ada di Kecamatan Tanjung Palas Utara (TPU) Kabupaten Bulungan.

Dalam eksplore alamnya kali ini orang nomor satu di Provinsi Kaltara itu ingin memberikan pesan kepada masyarakat agar senantiasa mencintai dan melindungi alam dengan menjaga kelestarian fauna dan flora serta tidak melakukan hal-hal yang merusak lingkungan.

Selain itu, Paliwang sapaannya, juga ingin mempromosikan wisata alam Goa Walet yang ada di Desa Karang Agung dan wisata alam Batu Tumpuk yang ada di Desa Panca Agung.

Baca Juga :  Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan

“Banyak tantangan yang harus kita lewati saat memasuki Goa ini tapi itulah alam beserta keindahannya oleh karena itu saya berpesan jangan sekali-sekali melakukan penebangan pohon disekitar kawasan destinasi wisata ini,” kata Paliwang pada Sabtu, 08 Juni 2024.

Lokasi kedua yang dieksplor oleh Paliwang ialah destinasi wisata Batu Tumpuk yang berlokasi di Desa Panca Agung. Ketika setibanya di lokasi Batu Tumpuk Paliwang mengaku takjub dengan keindahan batu-batu gunung yang bisa menumpuk dan tersusun sangat rapi seperti ada manusia yang membuatnya.

Dengan keindahan dan keunikan dari wisata batu tumpuk ini ia pun optimis kalau destinasi wisata ini nantinya akan berkembang dan dapat mengundang banyak wisatawan datang.

Baca Juga :  Kolaborasi KPwBI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

“Saya juga sudah berdialog dengan warga sekitar menerima saran dan aspirasi mereka terkait wisata ini dan tentu kita sangat mendorong adanya renovasi fasilitas wisata ini,” lanjutnya lagi.

“Karena saya yakin nantinya Desa ini bisa menjadi salah satu desa wisata yang menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar dan saya juga sangat berterima kasih karena sudah disambut baik disini,” terangnya.

Terakhir Paliwang memberikan pesan kepada masyarakat sekitar agar sekiranya dapat menjaga lingkungan yang ada dikawasan destinasi wisata alam khususnya tidak melakukan penebangan pohon.

Baca Juga :  Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

“Kita juga tadi sudah melakukan penanaman pohon secara simbolis dan saya lihat pohon-pohon disini tumbuh dengan subur dan menambah keindahan dari wisata alam itu sendiri. Makanya saya tekankan masyarakat agar tidak menebang pohon dam sekiranya melapor jika ada yang mencoba menebangnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *