Wakapolda Kaltara Pimpin Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Menuju Rikkes Tahap II

Bulungan – Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., memimpin sidang kelulusan sementara Bintara dan Tamtama menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap II, di Gedung Pasparawi Tanjung Selor, Rabu (05/06/2024).

Wakapolda Kaltara yang didampingi oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. R. Andria Martinus, M.H. dan Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo.

Wakapolda Kaltara menyampaikan setiap tahapan tes dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan humanis serta prinsip one day service dimana peserta seleksi sudah mengetahui hasil yang diperoleh pada hari itu juga.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Kaltara Rutin Laksanakan Gatur Lalu Lintas di Jalan Raya

“Kesempatan selalu ada. Jangan putus asa dan jangan merasa rendah diri karena setiap tahun dibuka penerimaan Bintara dan Tamtama dengan metode yang sama. Bagi yang belum masuk ke Rikkes II, maka asah lagi kemampuan dan perbaiki kekurangan,” jelas Wakapolda Kaltara.

Adapun rincian kelulusan sementara yang lulus untuk ketahap selanjutnya terdiri dari kuota khusus sebanyak 7 orang, Laki – Laki : 6 dan Wanita : 1, kuota Polwan sebanyak 16 orang, PTU Polki sebanyak 436, bakomsus Humas /TI Laki – laki sebanyak 2 orang, Bakomsus Humas / TI Polwan sebanyak 4 orang, Rekpro afirmative Pria sebanyak 10 orang, Rekpro afirmative wanita sebanyak 6 orang, Rekpro talen scounting Pria sebanyak 2 orang, Rekpro talent scounting wanita sebanyak 2 orang, Pariwisata Polwan sebanyak 2 orang, Bakomsus Nakes 3 orang, Bakomsus hukum 3 orang dan Tamtama sebanyak 40 orang.

Baca Juga :  Ditsamapta Polda Kaltara Hadir Membantu Menyeberangkan Anak-anak Sekolah

Peserta yang lulus akan mengikuti Rikkes II pekan depan, PMK, wawancara psikologi, dan pemeriksaan administrasi tahap akhir.

Sidang kelulusan sementara menuju Rikkes II dihadiri seluruh peserta san pengawas internal dan eksternal, termasuk ketua-ketua tim tahapan seleksi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *