4 Pelajar Asal Kaltara Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

TARAKAN – Setelah membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. menyerahkan dokumen administrasi kepada Paskibraka asal Kaltara untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada hari Rabu (5/6) bertempat di SMAN 1 Kota Tarakan.

Sebelumnya seleksi Paskibraka tingkat provinsi telah rampung dilaksanakan pada tanggal 19-23 Mei 2024 lalu yang diikuti oleh 60 pelajar se-Provinsi Kaltara dan telah ditetapkan sejumlah 24 pelajar lolos menjadi Paskibraka Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Pandangan Fraksi DPRD

Dari 24 pelajar tersebut, 4 pelajar akan dikirimkan menuju seleksi tingkat nasional pada tanggal 9-13 Juni 2024.

4 pelajar tersebut yaitu Aima Mardia Cinta dari SMAN 2 Tarakan, Carmellina Charmaine dari SMAN 1 Tanjung Selor, Kevin Febrian Wijaya dari SMAN 1 Nunukan, dan Muhammad Dhava Bima Adithya dari SMAN 1 Nunukan.

Saat melepas 4 pelajar tersebut, Gubernur Zainal Paliwang berpesan agar mengikuti tahapan seleksi dengan sungguh-sungguh dengan membawa nama baik Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastuktur di Nunukan jadi Atensi Gubernur

“Saya berpesan kepada ananda sekalian agar selalu bersungguh-sungguh dalam mengikuti tahapan seleksi dan bawa nama baik Kaltara di tingkat nasional,” ucap Gubernur Kaltara.

Putra-putri terbaik Provinsi Kaltara juga mendapat dorongan semangat dari Gubernur mengingat seleksi Paskibraka tergolong ketat karena setiap mata warga Indonesia akan melihat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih saat Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Lapas Nunukan, Gubernur Kaltara Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan

“Kalian merupakan pelajar terbaik yang memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, saya berpesan agar tetap semangat dan momentum ini menjadi kebanggaan ananda dan kebanggaan Provinsi Kaltara,” tuntasnya.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1989 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *