Agus Uriansyah Optimis Perindo Bisa Duet dengan Golkar

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Berau, Agus Uriansyah bersama dengan kadernya telah mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPD Golkar pada hari Senin (13/5/2024) siang.

Ketua tim penjaringan Partai Golkar, yang diwakili oleh Sugiman, menyatakan saat ini telah ada 14 pendaftar yang telah mengajukan diri untuk berkoalisi.

“Meskipun demikian, partai tetap melaksanakan proses penjaringan koalisi untuk memastikan bahwa keselarasan dan kecocokan terjaga,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sugiman mengapresiasi Agus Uriansyah karena telah mengembalikan formulir tepat waktu ke kantor Sekretariat DPD Golkar Berau.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Mulai Serahkan Atribut ke Pengawas Pemilu

“Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik, dan kami berharap dapat berkoalisi bersama. Pak Agus Uriansyah adalah orang yang ketujuh yang mengembalikan berkas ke sekretariat kami,” ungkapnya.

Senada Ketua DPD Partai Golkar Berau, Andi Amir, menyatakan harapannya bahwa Partai Perindo bisa berkoalisi bersama Partai Golkar.

“Meskipun demikian, keputusan akhir tetap akan didasarkan pada mekanisme internal partai, termasuk survei elektabilitas,” tuturnya

Peluang koalisi langsung antara Golkar dan Perindo masih dimungkinkan. “Semua ini demi kepentingan bersama, terutama mempersiapkan pemilihan kepemimpinan Berau yang akan datang,” bebernya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi berikan fasilitas Golden Visa untuk Shin Tae-yong

Sementara itu, Ketua DPD Berau Partai Perindo Agus Uriansyah menyampaikan, pengembalian formulir pada hari ini adalah langkah yang penting dalam proses politik.

“Saya menegaskan bahwa keputusan partai akan dihormati, mengingat politik adalah bagian dari dinamika yang harus dijalani dengan bijak,” tegasnya.

Ia menegaskan kehadiran Partai Perindo untuk Golkar adalah ingin mewujudkan pembangunannya yang berkeadilan dan berkelanjutan.

“Salah satu fokus kami adalah memberantas korupsi dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui dukungan terhadap UMKM,” imbuhnya.

Selain itu, Agus Uriansyah mengatakan ingin berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Berau dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sebut Suplai Air Sudah Siap Jelang Berkantor di IKN

“Kami ingin berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Berau dalam lima tahun ke depan,” tegasnya.

Terutama dengan pokok pembahasan tentang berbagai visi dan misi yang diusung, Agus Uriansyah dan timnya berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Berau.

“Serta memastikan bahwa kepemimpinan yang akan datang benar-benar mampu mengemban tanggung jawab untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *