Mancini Nilai Empat Pemain Garuda Muda Layak Bermain di Serie B

Jakarta – Pelatih sepak bola ternama asal Italia Roberto Mancini menilai empat pemain timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda layak bermain di Serie B Liga Italia.

Staf Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI Hamdan Hamedan melalui akun Instagram pribadi yang dikutip di Jakarta, Senin, mengunggah hasil wawancara dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano yang terpukau dengan permainan empat punggawa Garuda Muda saat laga melawan Irak pada Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

“Nomor 7, 10, 6, dan 26. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?” ujar Roberto Mancini ketika Hamdan Hamedan menanyakan terkait pemain timnas Indonesia yang menonjol saat laga melawan Irak.

Keempat nomor punggung yang dimaksud itu masing-masing dimiliki oleh Marselino Ferdinan (7), Justine Hubner (10), Ivar Jenner (6), dan Nathan Tjoe-A-On (23).

Hamdan pun lanjut bertanya, “Apakah menurut Anda mereka dapat bermain di level Serie B Italia saat ini atau dalam waktu dekat?”

“Iya, saya pikir bisa,” ujar Roberto Mancini.

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

Mancini maupun Fausto menilai, secara umum Indonesia bermain baik dalam laga melawan Irak.

Meskipun demikian, anak asuh pelatih Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak yang memenangi laga memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-1.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kini sudah bertolak ke Paris untuk bersiap menghadapi pertandingan penting melawan wakil dari Afrika, Guinea, pada 9 Mei untuk mengejar tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *