15 Anggota Panwaslu di Bulungan Dinyatakan Lulus Existing

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulungan mengumumkan anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Bulungan yang dinyatakan lulus, setelah proses evaluasi atau existing.

Berdasarkan pengumuman Nomor 079/KP.01/KL-01/05/2024, sebanyak 15 orang yang dinyatakan lolos hasil evaluasi. Sebagai informasi, total anggota Panwaslu se-Kabupaten Bulungan 30 orang, artinya Bawaslu Bulungan membutuhkan 15 orang lagi untuk memenuhi kebutuhan Panwaslu se-Kabupaten Bulungan.

Pasalnya, 15 orang dari anggota Panwaslu sebelumnya sebagian besar mengundurkan diri, sedangkan sisanya tidak lolos hasil existing. Adapun kecamatan yang lengkap dengan peserta Panwaslu sebelumnya yakni di Kecamatan Tanjung Palas Utara dan Tanjung Palas Barat.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Sedangkan sisanya dilakukan perekrutan ulang lantaran anggota Panwaslu sebelumnya mundur dan tidak lanjut pada tahapan Pilkada November akan datang.

Ketua Bawaslu Bulungan, Dwi Suprapto mengatakan 15 orang yang lolos hasil kinerja dilanjutkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) 27 November 2024.

Bahkan dalam hal ini masyarakat diberikan hak untuk melaporkan ke Bawaslu jika dari pengumuman tersebut ada yang cacat regulasi.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Iya masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan yang ditujukan kepada pokja pembentukan Panwaslu Kecamatan di sekretariat Bawaslu Kabupaten Bulungan,”sebutnya, Sabtu (4/5/2024).

Bahkan saluran informasi tersebut juga dibuka layanan secara daring oleh Bawaslu melalui sambungan seluler.

Setelah pengumuman existing dikeluarkan, tahapan selanjutnya yakni penerimaan anggota Panwaslu baru untuk penempatan di Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas,Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Tengah, Sekatak, Peso Hilir, Peso dan Bunyu.(*)

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2679 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *