Shin Tae-yong Optimistis Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris

Jakarta – Pelatih Tim Nasional U-23 Shin Tae-yong (STY) mengaku optimistis skuad Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 meski kalah melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia.

“Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4).

Baca Juga :  Tim SAM Juara Piala Open YAV Championship

STY mengatakan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, pada pertandingan kali ini Uzbekistan bermain lebih baik.

“Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga,” ujarnya.

Ia mengatakan, para pemain seperti kehilangan kepercayaan diri. Padahal, Garuda Muda di tiga laga sebelumnya tampil sangat impresif dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

“Saya pikir sebelum memulai pertandingan, para pemain merasa gugup. Hal ini mempengaruhi tim kami sehingga tidak bisa bermain dengan baik. Normalnya, kami bisa bermain baik seperti di pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, sesuatu hal yang membuat ia merasa sedikit malu, namun ia tak mengungkapkan hal yang dimaksud.

Garuda Muda akan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ujarnya.

Rizky Ridho dan kawan-kawan masih memiliki dua peluang untuk mengantongi tiket untuk mengikuti kompetisi olahraga tertinggi melalui pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia.

Baca Juga :  Exco PSSI Imbau Netizen jangan Diskriminatif Terhadap Fan Perempuan

Jika kalah dan berada di peringkat empat maka akan melakoni laga play off dengan bertanding melawan wakil dari Afrika, Guinea.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *