Erick Thohir: Perjuangan Garuda Muda Belum Berakhir

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-23 atau Garuda Muda belum berakhir meski kalah dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Perjuangan belum berakhir. Mari dukung dan doakan Garuda Muda terbang tinggi,” ujar Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dikutip di Jakarta, Selasa.

Melalui akun instagram pribadi, Erick mengunggah sebuah video yang berisi kerumunan orang mengikuti acara menonton bersama atau nonton bareng (nobar) di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk memberikan dukungan kepada Garuda Muda saat menghadapi Uzbekistan pada Senin (29/6) malam.

Baca Juga :  Shin Tae-yong: Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Ia mengatakan dukungan masyarakat kepada timnas sangat luar biasa walau harus mengorbankan banyak tenaga untuk mengikuti nobar.

“Terima kasih sudah setia mendukung perjuangan Timnas U-23 di Piala Asia,” ujarnya.

Walaupun Garuda Muda kalah 2-0 dari Uzbekistan, kata Erick, namun perjuangan belum berakhir untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan masih memiliki dua peluang untuk mengantongi tiket untuk mengikuti kompetisi olahraga tertinggi melalui pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia.

Baca Juga :  Juventus Dipastikan Lolos UCL Meski Main Imbang 1-1 Lawan Salernitana

Jika kalah dan berada di peringkat empat maka akan melakoni laga play off dengan bertanding melawan wakil dari Afrika, Guinea.

Erick kembali meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Indonesia agar timnas mampu memenangi laga selanjutnya untuk bisa tampil di Paris.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2669 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *