Idzes Bawa Venezia Menang untuk Hidupkan Asa Promosi Otomatis Serie A

Jakarta – Pemain timnas Indonesia Jay Idzes membawa timnya Venezia memenangkan laga penting dengan skor 2-1 melawan Cremonese dalam lanjutan Serie B Italia di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Venezia tak memulai laga dengan baik, dengan tertinggal satu gol melalui Franco Vazquez pada menit ke-24.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Cremonese setelah Venezia tak dapat mengembangkan permainan, dengan hanya total satu tembakan.

Pelatih Venezia Paolo Vanoli lalu melalukan satu pergantian untuk memulai babak kedua dengan memasukkan Bjarki Bjarkason menggantikan Mikael Ellertsson.

Pergantian ini berbuah hasil manis bagi Venezia di mana Bjarki mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-76 untuk membawa timnya unggul 2-1 setelah sebelumnya menyamakan kedudukan melalui Christian Gytkjaer tiga menit setelah babak kedua berjalan.

Baca Juga :  Barcelona Naik ke Peringkat Dua Usai Menang 2-0 atas Real Sociedad

Skor 2-1 lalu bertahan hingga akhir laga untuk membawa Venezia meraih kemenangan ke-20 di Serie B musim ini.

Dikutip dari Sofascore, Sabtu, Idzes tampil penuh pada laga ini dengan tiga sapuan, satu intersep, dua tekel, 45 sentuhan, 28 umpan dengan akurasi 89 persen, empat umpan jauh sukses dari enam percobaan, dan empat kemenangan ground duels dari lima kesempatan.

Kemenangan ini membawa Venezia terus menghidupkan asa mereka untuk merebut satu tiket dari dua tiket promosi otomatis ke Serie A setelah menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 67 poin dari 35 laga.

Venezia akan kembali menjalani laga sulit melawan tim lima besar US Catanzaro di Stadion Ceravolo Rabu (1/5) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Dua Gol Tielemans Paksa Liverpool Bermain Imbang 3-3 Atas Aston Villa

Shayne Pattynama kembali perkuat KAS Eupen

Pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama kembali memperkuat timnya KAS Eupen saat melawan Chaleroi pada babak degradasi di Kehrwegstadion, Sabtu WIB setelah ia pulih dari cedera.

Eupen kembali kalah pada laga ini dengan skor 1-2. Antoine Bernier (11’) dan Oday Dabbagh (41’) menjadi pencetak gol untuk Chaleroi, sedangkan Eupen hanya membalas gol pada menit akhir laga melalui Bartosz Bialek (86’).

Pada laga yang berakhir dengan kekalahan Eupen dengan skor 1-2 itu, pelatih Eupen Kristoffer Andersen menurunkan Shayne selama 79 menit.

Selama di lapangan, bek pemilik enam caps dengan satu gol bersama Indonesia itu mencatatkan dua blocked shots, satu intersep, dua tekel, 55 sentuhan, 34 umpan dengan 71 persen, lima umpan jauh sukses dari tujuh percobaan, dan tiga kemenangan ground duels dari enam kesempatan.

Baca Juga :  Shin Tae-yong: Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Kekalahan ini semakin menyulitkan Eupen untuk menghindari degradasi ke kasta kedua setelah berada di posisi ketiga dengan 25 poin, terpaut 14 poin dari Charleroi di puncak klasemen babak degradasi dan terpaut lima poin dari RWD Molenbeek di posisi kedua atau posisi yang mendapatkan tiket playoff degradasi.

Pada laga selanjutnya, Eupen akan tandang melawan Kortrijk di Stadion Guldensporen pada Senin (6/5) pukul 00.15 WIB.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2666 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *