PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) bangkit dan membalikkan keadaan setelah menghajar Barcelona dengan skor 4-1 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Rabu dini hari WIB.

PSG sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah menang 6-4 secara agregat atas Barcelona, demikian catatan UEFA.
Pada pertandingan ini PSG bangkit berkat gol-gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele, Vitinha dan Kylian Mbappe, sedangkan Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui Raphinha.
Selanjutnya PSG akan menghadapi Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Champions dan akan melakoni leg pertama pada 31 April 2024 mendatang.
Secara statistik pada pertandingan ini, meski tampil sebagai tim tamu, PSG tampil dominan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan total 21 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal untuk Euro 2024
Sebenarnya pada pertandingan ini, Barcelona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sukses mencuri keunggulan lewat gol Raphinha yang memanfaatkan umpan Lamine Yamal sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 12.
Barcelona harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 setelah bek Ronald Araujo diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran profesional kepada Bradley Barcola.
Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh PSG yang dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 40 lewat tendangan keras Ousmane Dembele. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.
Memasuki babak kedua, PSG mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan dapat membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit 54 lewat tendangan jarak jauh Vitinha setelah memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.
Barcelona langsung merespon dan mendapatkan peluang emas melalui tendangan Robert Lewandowski, namun sayang bola masih membentur tiang gawang PSG.
PSG semakin berada di atas angin setelah mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan penalti Kylian Mbappe yang tak dapat dibendung Marc-Andre Ter Stegen pada menit 61.
Skuad asuhan Luis Enrique menutup pertandingan dengan keunggulan 4-1 setelah skema serangan balik yang mereka lakukan berujung gol kedua Kylian Mbappe pada pertandingan ini pada menit 89. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *