Pasca Hari Raya Idulfitri, Stok Sembako di Nunukan Terpantau Aman

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pasca Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Nunukan terpantau normal.

Pengawas Perdagangan Ahli Muda pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Nunukan, Abdul Rahman mengatakan, dari hasil pantauan di pasar, harga barang masih terpantau normal, begitupun dengan ketersediaan barang sembako.

“Kita tiap harinya rutin lakukan pemantauan harga, untuk memastikan harga stabil dan barang kebutuhan masyarakat senantiasa tersedia di pasar,” kata Rahman kepada benuanta.co.id, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga :  Kopi Krayan Diharapkan Berkembang

Rahman mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dan barang, karena pada perayaan hari raya Idul Fitri kebutuhan sembako oleh masyarakat pasti meningkat.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kekosongan atau kelangkaan yang berdampak pada kenaikan harga barang, mengingat kebutuhan sejumlah barang sembako di daerah ini masih tergantung pada pasokan dari Sulawesi.

Baca Juga :  Impor Kebutuhan Investasi Tak Dikenakan Bea Masuk

Rahman menyampaikan, jika ada kekosongan barang sembako atau persediaan yang menipis, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak distributor lokal untuk melakukan pemesanan ke distributor daerah pemasok.

“Alhamdulillah, sampai saat ini stok masih aman, begitupun dengan harga sembako tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *