Liverpool Kembali Puncaki Klasemen usai Gasak Sheffield United 3-1

Jakarta – Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Premier Inggris 2023/2025 usai menggasak Sheffield United 3-1 di Stadion Anfield pada Jumat dini hari WIB.

Kemenangan tuan rumah ini dipastikan oleh gol-gol dari Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo, sedangkan Sheffield sempat menyamakan 1-1 lewat gol bunuh diri Conor Bradlel.

Berdasarkan laman Liga Inggris, tiga poin ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara dengan 70 poin. The Reds unggul dua poin dari Arsenal yang menempati urutan dua.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Sheffield United masih berada di dasar klasemen dengan hanya meraih 15 poin dari 30 pertandingan.

Sheffield United langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan 32 detik lewat tendangan James McAtee dari jarak dekat yang dimentahkan kiper Caoimhin Kelleher dengan kakinya.

Setelah itu, Liverpool mengambil kendali permainan dengan mebuat sejumlah peluang yang salah satu menjadi gol pada menit ke-17.

The Reds membuka keunggulan berkat gol Darwin Nunez yang memanfaatkan blunder kiper lawan, Ivo Grbic.

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

Grbic yang bermaksud membuang bola mendapati sepakannya diblok oleh Nunez. Bola pantul itu mengarah ke gawang Sheffield United yang tidak terkawal.

Sheffield menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol bunuh diri Bradley. Bola lambung disambut sundulan Hamer, yang kemudian mengenai Bradley sebelum berbelok dan masuk gawang Kelleher.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-76 melalui tendangan keras Alexis Mac Allister yang menjebol pojok gawang Grbic. Liverpool 2-1 Sheffield.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Klub Marseyside itu lalu mengunci kemenangan pada menit ke-90 ketika  umpan silang Robertson berhasil ditanduk Cody Gakpo menjadi gol.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2895 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *